Afgan akan konser tunggal di Malaysia

id Afgan akan konser tunggal di Malaysia

Afgan akan konser tunggal di Malaysia

Penyanyi Afgan saat konserDari Hati Afgan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (14/2). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta (AntaraKL) - Afgan akan menggelar konser tunggal yang dia sebut lebih "kekinian" di Plenary Hall Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, pada 18 September 2015.

"Konser ini lebih enerjik, kalau anak muda bilang 'kekinian', lebih fresh (segar)," tutur pemilik nama lengkap Afgansyah Reza itu di Jakarta, Kamis.

Pada 14 Februari Afgan menggelar konser tunggal di Jakarta, yang digarap bersama Erwin Gutawa.

Dia menyebut konser di Jakarta saat itu lebih condong pada gaya klasik dan formal dengan iringan orkestra sedang konsernya di Malaysia nanti mengarah ke gaya futuristik dan minimalis.

Afgan akan menjadi penyanyi pria Indonesia pertama yang mengadakan konser di Plenary Hall Kuala Lumpur Convention Center yang berkapasitas 3.000 orang.

"Saya merasa bersyukur diberi kesempatan ini, tampil di Malaysia dapat venue yang bagus," ujar dia.

Berbagai unsur dalam Konser Suara Hati Afgan merupakan buah pikiran dari pria 26 tahun itu sendiri, mulai dari konsep, lagu-lagu, sisi visual, hingga kejutan-kejutan untuk menyemarakkan pertunjukan.

"Ini konser idealis karena memang kemauan saya semua," ucap penyanyi yang akan berkolaborasi dengan disk jockey Malaysia DJ Fuzz.

Pria berdarah Padang itu akan membawakan 23 lagu dalam konser yang harga tiketnya dijual mulai dari 133 RM hingga 855 RM tersebut.

Konser di luar Indonesia bukan pertama kali bagi Afgan. Dia pernah tampil di Esplanade Concert Hall pada 2013 silam. (Maryati)