Malaysia tuan rumah simposium PPI 2019

id doni ropawandi,PPI Malaysia

Doni Ropawandi

"Harapannya presiden, menteri, anggota dewan dan kaum profesional bisa datang. Harapannya kita juga bisa menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Simposium Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia ke-10 di Moskow Rusia 23 hingga 27 Juli 2018 telah menetapkan Malaysia sebagai tuan rumah simposium internasional PPI Dunia ke-11 2019.

"Malaysia telah dipilih oleh 54 PPI negara untuk menjadi `host` Simposium Internasional PPI Dunia tahun 2019," ujar Ketua PPI se-Malaysia, Doni Ropawandi ketika dihubungi di Kuala Lumpur, Kamis.

Doni mengatakan Malaysia dipilih setelah PPI Tiongkok dan PPI negara lainnya menyerahkan dukungan sepenuhnya kepaada Malaysia.

"Penetapan Kuala Lumpur sebagai tuan rumah melalui sidang internal. Kuala Lumpur terpilih setelah calon lainnya yakni Tiongkok menyerahkan dukungannya ke PPI Malaysia," katanya.

Anggota Panwaslu Kuala Lumpur ini berharap pelaksanaan kongres PPI di Kuala Lumpur nanti akan lebih meriah.

"Harapan saya simposium internasional yang diadakan di Malaysia tahun depan akan membangkitkan animo peserta dan panelis yang hadir semakin banyak," kata mahasiswa S3 Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) tersebut.

Doni mengatakan kongres PPI Dunia di Kuala Lumpur yang rencananya dilaksanakan pada Juli 2019 dan bakal dihadiri 55 perwakilan PPI dari seluruh dunia.

"Pembahasan sidang komisi di Malaysia diharapkan lebih kuat dan sesuai dengan keadaan Indonesia dan visi Indonesia nantinya," katanya.

Dia mengatakan nanti akan ada sidang komisi untuk ekonomi politik, sosial budaya, kesehatan, maritim dan pendidikan.

"Harapannya presiden, menteri, anggota dewan dan kaum profesional bisa datang. Harapannya kita juga bisa menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq," katanya.

Terkait Simposium PPI di Kuala Lumpur tersebut Atdikbud dan Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur telah menyatakan dukungannya.

"Mereka sudah mendukung penuh perhelatan tersebut di Kuala Lumpur," katanya.

Simposium Internasional PPI Dunia ke-10 berlangsung di Reasearch University Higher School of Moskow dengan mengambil tema "Kontribusi Pemuda dalam Strategi Pembangunan Nasional menuju Indonesia Emas 2045".

Simposium tersebut dihadiri 41 PPI negara dan 45 BEM se-Indonesia.

Pada kesempatan tersebut PPI Malaysia diwakili oleh Hafiz Surya Nasution, Ciptro Handrianto dan Hani Adhani.

 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar