Doni Tata: FIM MiniGP jadi gerbang pebalap muda ke pentas dunia

id Doni Tata,MiniGP,Pebalap,Indonesia,MotoGP,Doni Tata Pradita,FIM MiniGP Indonesia Series 2022,Sentul

Doni Tata: FIM MiniGP jadi gerbang pebalap muda ke pentas dunia

Selah satu perserta seleksi FIM MiniGP Indonesia Series 2022 beraksi di Sentul International Karting Circuit, Senin (20/6/2022). (ANTARA/Muhammad Ramdan)

MiniGP adalah ajang pembibitan mencari talenta-talenta muda Indonesia usia 10-14 tahun
Jakarta (ANTARA) - FIM MiniGP Indonesia Series 2022 yang akan berlangsung pada 16 Juli hingga 25 September 2022 di Sentul International Karting Circuit bisa menjadi gerbang pebalap muda ke pentas dunia, kata mantan pebalap nasional Doni Tata. 

"MiniGP adalah ajang pembibitan mencari talenta-talenta muda Indonesia usia 10-14 tahun. Jadi kami membuat seleksi terlebih dahulu dan ada sekitar 40 pebalap muda yang ikut," kata Doni kepada ANTARA di Sentul International Karting Circuit, Senin.

Sebagai Technical Manager Sport Talenta Indonesia (STI) Doni mengatakan calon peserta terlebih dahulu menjalani seleksi selama dua hari, yakni Rabu (15/6) dan Senin (20/6). 

Para pebalap muda akan bersaing untuk mendapat waktu tercepat dalam dua sesi yang berlangsung. Setiap sesi, ia mengatakan, pebalap mengaspal selama enam lap. 

Berdasarkan pengamatannya, banyak talenta-talenta muda yang haus juara dan memiliki potensi. Mereka juga sangat nyaman menggunakan motor Ohvale GP-0 160 asal Italia.

Doni pun mengungkapkan setelah tahap seleksi selesai, sebanyak 15 pebalap muda terbaik berhak bersaing di FIM MiniGP Indonesia Series 2022. Penilaian tidak hanya berdasarkan catatan waktu pembalap namun juga aspek lain menjadi perhatian.