PCIM Malaysia bedah buku "Welcome Retirement"

id Bedah Buku,Selamat Datang Pensiun,Majelis Pustaka dan Informasi

Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia melakukan bedah buku "Welcome Retirement" atau Selamat Datang Pensiun di Rumah Dakwah Jalan Gombak Kuala Lumpur, Minggu. (1)

"Sudah sepantasnya saya bersyukur sebab impian untuk menuliskan masa-masa menjelang akhir kerja panjang yang dijalani suami yang ternyata bagaikan sesuatu yang sulit dideskripsikan akhirnya terwujud. Saya sadar suami tercinta akan pensiun," ujar Rita
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia melakukan bedah buku "Welcome Retirement" atau Selamat Datang Pensiun di Rumah Dakwah Jalan Gombak Kuala Lumpur, Minggu.

Hadir pada acara tersebut pengarang buku Rita Audriyanti yang juga mantan dosen psikologi Universitas Negeri Jakarta, Ketua PCIM Malaysia, Prof Dr Sonny Zulhuda, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Malaysia, Nita Nasyitah dan sejumlah pengurus.

Acara yang dihadiri belasan TKI, para profesional dan mahasiswa tersebut turut menghadirkan pendiri Sahabat Pena Nusantara (SPN) M Husnaini yang juga mahasiswa S3 Universitas Islam Antarbangsa Malaysia dan Ketua KAHMI Malaysia Kunrat Wirasubrata yang juga istri penulis.

"Sudah sepantasnya saya bersyukur sebab impian untuk menuliskan masa-masa menjelang akhir kerja panjang yang dijalani suami yang ternyata bagaikan sesuatu yang sulit dideskripsikan akhirnya terwujud. Saya sadar suami tercinta akan pensiun," ujar Rita.

Kunrat Wirasubrata sendiri adalah Direktur Islamic Development Bank (IDB) Asia Tenggara berkedudukan di Kuala Lumpur. Bertahun-tahun dia mengikuti tugas suami-nya di kantor pusat IDB di Jeddah, Saudi Arabia.

Rita mengatakan pensiun memerlukan perencanaan karena dua alasan yakni bagaimana mengisi masa transisi tersebut dan rencana apa yang diharapkan untuk mengisi pensiun yang merupakan babak akhir sebagai lansia.

Buku tersebut mempunyai delapan bab yang masing-masing bab diistilahkan dengan ?pesangon?.

Adapun sejumlah judul bab-nya adalah Pensiun Hampir Tiba, Tiba-Tiba Terfikir Pensiun, Horor Pensiun, Melihat Hari Ini, Memahami Suara Hati Suami, Visi dan Misi Hari Tua, Peran Istri Sebagai Penyejuk serta Menua dan Menuai Bersama.

Sebagai pembanding acara tersebut adalah pendiri Sahabat Pena Nusantara (SPN) yang jug mahasiswa S3 Universitas  Islam Antar Bangsa, M Husnaini, yang melihat pensiun dari perspekstif Keislaman.

Acara tersebut turut  didukung oleh BRI Remittance dan Teh Pucuk Harum.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar