50 tahun SIKL bakal diperingati meriah

id indonesia malaysia

50 tahun SIKL bakal diperingati meriah

Maftuhin Wahib (Foto : Istimewa)

"Hari pertama diisi dengan 'talk show' sedangkan pada hari kedua diisi dengan 'family gathering' dan malam kenangan," ujarnya.
Kuala Lumpur (ANTARA) -
Sponsor Wardah yang diterima ibu-ibu Komite SIKL (Foto : Istimewa)

Peringatan 50 tahun Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) bakal diperingati secara meriah dengan sejumlah kegiatan di sekolah tersebut pada Jumat (2/8) hingga Sabtu (3/8) mendatang.

"Yang tercatat akan hadir sebanyak 105 orang alumni baik dari Indonesia maupun Malaysia. Mereka para alumni SIKL mulai angkatan 1973 sampai angkatan 2018," ujar Wakil Ketua Panitia 50 Tahun SIKL, Maftuhin Wahib di Kuala Lumpur, Rabu.

Ia menambahkan kegiatan 50 Tahun SIKL akan diisi dengan SIKL Expo, tes kesehatan, pentas seni, "family gathering", malam kenangan dan diskusi atau talk show bertemakan "SIKL. Dulu, Kini dan Nanti" dengan pembicara para alumni SIKL.

"Hari pertama diisi dengan 'talk show' sedangkan pada hari kedua diisi dengan 'family gathering' dan malam kenangan," ujarnya.

Pembicara "talk show" adalah Arthur Ario Lelono PhD (Pusat Penelitian Kimia LIPI), dr Tutty Ariani SpDV (Rumah Sakit Dr M Djamil Padang), Safrida Mat Yunus (Sales Manager Coway Sdn Bhd), Dr R Ervin A Priambodo SE MM (Direktur Eksekutif PT Proven Force Indonesia) dan Ayatullah Khomeini (Direktur Cocombee Snacks Sdn Bhd).

Maftuhin menjelaskan pada hari kedua pagi hingga siang hari diisi dengan jalan santai dengan rute SIKL-Universitas Terbuka-SIKL, senam maumere, pengumuman Kipin (Kios Pintar/Perpustakaan Digital), penampilan gamelan, angklung, fashion show batik dan lain-lain.

"Untuk malam kenangan diisi dengan sambutan Dubes, persembahan angklung guru, peluncuran Kipin dan hiburan oleh penyanyi Merry Andani, Marjuki, Cyntia, Jupri dan lain-lain," lanjutnya.

Maftuhin mengatakan panitia juga menghadirkan YouTuber terkenal di Malaysia MrKokom yang juga alumni SIKL.

"SIKL juga memiliki YouTuber terkenal seperti Atta Halilintar dan juga penyanyi ternama Nicky Astria namun mereka berhalangan hadir ke Kuala Lumpur," sebutnya.

Sejumlah sponsor yang turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut yakni Pertamina, Mandiri Remittance, Wardah, Institut Jantung Negara (IJN), True Money, Sari Ratu dan Walasa Tour and Travel.

"Kami juga menerima donasi dari sejumlah alumni, Kuala Lumpur dan Pengajian Wiatmi," tambahnya.
 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar