Persib boyong 18 pemain untuk Asia Challenge Cup di Malaysia

id Persib Bandung, Malaysia, asia challenge cup, robert alberts, kuswara s taryono

Persib boyong 18 pemain untuk Asia Challenge Cup di Malaysia

Persib Bandung menjalani latihan persiapan untuk kompetisi Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung membawa 18 pemain untuk menjalani kompetisi Asia Challenge Cup 2020 yang digelar pada 18-19 Januari di Selangor, Malaysia.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan seperti yang disampaikan Pelatih Robert Alberts, mereka berangkat ke Malaysia untuk menambah jam terbang.

"Coach juga sudah menjelaskan kalau pemain yang ke Malaysia itu selain mengikuti kompetisi pramusim, itu bisa menambah jam terbang pemain," kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis.

Rombongan skuat Maung Bandung itu berangkat menuju Malaysia melalui penerbangan dari Bandara Husein Sastra Negara, Kota Bandung, pada Kamis siang.

Dari daftar pemain yang dibawa pelatih Robert Alberts, beberapa nama di antaranya adalah pemain muda yang jarang tampak pada musim 2019. Mereka adalah penjaga gawang Aqil Savik, Indra Mustafa, Zalnando, dan Mario Jardel.

Selain itu, rekrutan anyar Beni Oktovianto dan dua pemain asal Brazil yang tengah dipantau, Joel Vinicius dan Wander Luiz juga turut dibawa ke Malaysia.

Menurut Kuswara, Pelatih Robert akan langsung menemui para pemain di Malaysia setelah menempuh perjalanan dari Belanda. Seperti diketahui, Robert memang tak hadir sepanjang sesi latihan sejak Jumat (10/1) lalu.

"Coach kan katanya ke Swedia, ke Belanda, terus langsung ke Kuala Lumpur (Malaysia)," kata Kuswara.

Selain klub Maung Bandung, ajang internasional tersebut juga diikuti oleh Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).

Berikut daftar 18 pemain Persib yang berlaga di Malaysia:

Penjaga gawang:
1. Dhika Bayangkara
2. Aqil Savik

Pemain belakang:
3. Indra Mustafa
4. Fabiano Beltrame
5. Zalnando
6. Henhen Herdiana
7. Mario Jardel
8. Puja Abdillah

Gelandang:
9. Abdul Aziz
10. Erwin Ramdani
11. Dedi Kusnandar
12. Kim Jeffrey Kurniawan
13. Gian Zola
14. Frets Butuan
15 Ghozali Siregar

Penyerang:
16. Beni Oktovianto
17. Wander Luiz
18. Joel Vinicius.