USU: Usman Kansong jadi Dirjen IKP membanggakan

id berita sumut,anggpta mwa usu dilantik,berita medan terkini,anggota mwa usu dilantik jadi dirjen ikp kemenkominfo

USU: Usman Kansong jadi Dirjen IKP membanggakan

Usman Kansong Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU). (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Pelantikan Usman Kansong, anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU), menjadi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sangat membanggakan, ujar Rektor USU Dr Muryanto Amin, SSos, MSi.

"Dilantiknnya Usman Kansong yang juga alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU menjadi pejabat tinggi di lingkungan kementerian merupakan suatu kebanggaan dan patut diapresiasi," katanya di Medan, Selasa.

Hal ini, menurut dia, menandakan bahwa alumni-alumni USU mampu bersaing dan diperhitungkan di kancah nasional.

Sebenarnya bukan hanya Usman Kansong yang berhasil di level nasional, ada juga beberapa nama lainnya.

"Kita berharap prestasi-prestasi para alumni USU mampu menginspirasi, baik itu mahasiswa USU maupun alumni yang saat ini sedang meniti karir," katanya.

Usman Kansong dilantik Menkominfo Johnny G Plate sebagai Dirjen IKP Kemenkomifo, Selasa. Pelantikan dilakukan di Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta.

Pelantikan didasari oleh Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 108/TPA Tahun 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan  Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Usman Kansong dikenal sebagai sosok yang memiliki pengalaman bekerja  di perusahaan media nasional, di antaranya Republika, Metro TV, hingga Harian Media Indonesia.