PAN Siap Deklarasikan Koalisi Dengan Gerindra

id PAN Siap Deklarasikan Koalisi Dengan Gerindra

PAN Siap Deklarasikan Koalisi Dengan Gerindra

Jakarta, (AntaraKL) - Partai Amanat Nasional (PAN) siap mendeklarasikan koalisi dengan Partai Gerindra yang rencananya akan dilakukan dalam Rapat Kerja Nasional PAN yang rencananya digelar Rabu (14/5).

Penegasan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP PAN yang juga Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan seusai melantik Pejabat Eselon I Lingkup Kementerian Kehutanan di Jakarta, Jumat (9/5).

"Kami sudah memutuskan (berkoalisi dengan Gerindra), nanti diformalkan dalam Rakernas hari Rabu (14/5)," kata Zulkifli.

Menurut dia, kesepakatan itu tercapai, setelah Gerindra menerima persyaratan dari PAN, bahwa bangunan koalisi harus didasarkan pada penerapan UUD 1945, khususnya Pasal 33 tentang pemanfaatan sumber daya alam harus sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

"Jadi sumber daya alam harus menjadikan rakyat berdaulat, dan Pak Prabowo sebagai calon presiden Gerindra berani tandatangan itu," kataya.

Namun demikian, Zulkifli masih enggan mengungkapkan koalisi PAN-Gerindra juga menyepakati untuk mengusung duet Prabowo-Hatta 2014.

"Kita tidak bicara bagi-bagi kursi. Untuk wapresnya kita serahkan ke capresnya (Prabowo) siapa yang akan dipilih. Bagi PAN sepakat itu paling penting," katanya. (Subagyo/sh)