Newcestle sepakati transfer penyerang muda dari Australia, Garang Kuol

id Garang Kuol,Newcastle United,Liga Premier Inggris

Newcestle sepakati transfer penyerang muda dari Australia, Garang Kuol

Garang Kuol saat diperkenalkan sebagai pemain Newcastle United pada Jumat 30 September 2022. https://twitter.com/NUFC

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United telah mencapai kesepakatan untuk merekrut penyerang remaja Garang Kuol dari klub Liga Australia, Central Coast Mariners.

Penyerang asal Australia itu sendiri baru akan bergabung dengan klub Liga Premier Inggris itu pada bursa transfer Januari, ungkap Newcastle dalam sebuah pengumuman yang dikutip AFP pada Jumat

Pemain berusia 18 tahun itu melakukan debut internasionalnya untuk tim nasional Australia melawan Selandia Baru pekan lalu, dia menjadi pemain termuda yang membela Socerroos sejak Harry Kewell pada 1996. Kewell melakukan debut di timnas senior Australia saat berusia 17 tahun 7 bulan.

Lahir di Mesir, Kuol pindah ke Australia bersama keluarganya sebagai pengungsi dan bergabung dengan akademi Central Coast Mariners pada Januari 2021.

Dia hanya melakukan debut A-League untuk Mariners pada bulan April tetapi langsung membuat kesan, mencetak empat gol dalam tujuh penampilan pertamanya sebagai pemain pengganti.

Koul mengatakan bahwa dia sangat bahagia bisa mewujudkan impiannya bermain di Liga Premier Inggris.

"Ini tidak nyata. Sebagai anak muda di Australia, Liga Premier adalah kompetisi yang ditonton semua orang, tetapi tidak ada yang benar-benar berpikir kompetisi ini akan mencapai level itu," kata Koul di situs resmi klub.

"Menjadi salah satu dari orang-orang itu, berada di posisi saya, itu luar biasa," tambahnya. "Sekarang saya telah menandatangani kontrak dengan Newcastle, saya ingin berlatih keras, bermain keras, semoga pergi ke Piala Dunia dan kembali ke sini."

Direktur olahraga Newcastle United Dan Ashworth mengatakan bahwa Koul adalah talenta muda yang menjanjikan dan klub sangat senang bisa membantu perkembangannya.

"Filosofi kami adalah berinvestasi di akademi kami dan pemain muda yang menarik untuk masa depan, serta pemain yang dibutuhkan untuk membuat dampak langsung di tim utama," kata Ashworth.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Newcestle sepakati transfer penyerang muda asal Australia, Garang Kuol