Tiga ribuan lebih warga hadiri pembentukan ormas Madura di Malaysia

id MPPM,Ormas Madura di Malaysia,Malaysia

Tiga ribuan lebih warga hadiri pembentukan ormas Madura di Malaysia

Warga yang menghadiri pembentukan dan pelantikan pengurus Majlis Persatuan dan Persaudaraan Masyarakat Madura di Dataran Masjid Taman Taming Jaya Balakong, Selangor, Malaysia, Minggu (13/11/2022). (ANTARA/HO-MPPM)

Kepentingan kemanusiaan ini yang hendak dikumandangkan oleh seluruh pengurus MPPM dalam rangka membina keharmonisan dalam talian persatuan dan persaudaraan
Kuala Lumpur (ANTARA) - Sekitar tiga ribuan lebih warga menghadiri pembentukan organisasi masyarakat (ormas) Majlis Persatuan dan Persaudaraan Masyarakat Madura (MPPM) di Dataran Masjid Taman Taming Jaya Balakong, Selangor, Malaysia.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Pembentukan MPPM Abdul Kholik, di Kuala Lumpur, Senin, pembentukan ormas pada Minggu (13/11) tersebut dihadiri kurang lebih 3.500 orang yang mulai berdatangan sejak pukul 08.00 waktu setempat.

Ia mengatakan, Pimpinan PP Mambaul Ulum Bhire Timur Sampang Ahmad Mahfudz Abdul Qodir yang melantik dan membaiat pengurus ormas tersebut, setelah sebelumnya mendengarkan pembacaan surat keputusan resmi pembentukan organisasi tersebut oleh penasihat MPPM Umar Faruk.

Antusiasme masyarakat, menurut dia, menjadi modal awal bagi warga Madura yang ada di Malaysia untuk terus saling berkoordinasi di kemudian hari.

Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono yang hadir bersama jajarannya mengatakan ingin agar semangat kekompakan acara tersebut tetap terus terjaga, dan berharap agar MPPM dapat menjadi wadah kebaikan untuk semua warga Indonesia yang ada di Malaysia.

Sedangkan Bupati Sampang Slamet Junaidi yang juga hadir dalam acara tersebut memotivasi warga Madura di Malaysia lewat cerita pengalaman hidupnya yang berasal dari keluarga sederhana.

Tetapi tanpa lelah dan pasrah dalam berproses menjalani kehidupan, sehingga kini berhasil menjadi kepala daerah, dengan semangat untuk membangun daerah kelahiran.