LKBN ANTARA menggelar pameran foto "Bangkit Menuju Endemi" di Blitar

id Pameran foto, pameran foto antara,Bangkit Menuju Endemi,LKBN ANTARA,Museum Bung Karno,bung Karno

LKBN ANTARA menggelar pameran foto "Bangkit Menuju Endemi" di Blitar

Direktur Galeri Foto Jurnaistik ANTARA Ismar Patriski (kedua kiri) mendampingi Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario (kanan) dan Kasdim 0809/Blitar Mayor Inf Djoni Morwantoto (kiri) saat melihat foto-foto yang dipamerkan dalam pameran foto bertajuk "Bangkit menuju Endemi" di Museum Bung karno, Kota Blitar, Jumat (25/11/2022). (ANTARA)

Jangan pernah lupakan sejarah. Dari sejarah kita bisa belajar untuk melangkah ke depan, seperti halnya pandemi COVID-19. Pandemi kelak akan menjadi sejarah ...
Kota Blitar, Jawa Timur (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menggelar pameran fotografi bertajuk "Bangkit Menuju Endemi" di Perpustakaan Nasional Bung Karno di dalam kawasan makam Proklamator Kemerdekaan RI itu di Sentul, Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat.

Mengambil tempat di ruang galeri arsip foto dokumenter Museum Bung Karno, sedikitnya 36 foto karya 36 pewarta foto Kantor Berita ANTARA dan satu foto arsip dari Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia ditampilkan dalam pameran tersebut.

Pembukaan pameran yang digelar secara bauran tatap muka dan daring tersebut, dibuka Direktur Galeri Foto Juranalistik ANTARA (GFJA) Ismar Patrizki bersama Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario bersama perwakilan jajaran forkopimda setempat.

"Pameran foto 'Bangkit Menuju Endemi' ini merupakan pameran fotografi yang rutin diselenggarakan setiap tahun, yaitu pameran fotografi bermaterikan foto-foto yang diambil dari buku laporan tahunan Capaian Kinerja Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin," kata Direktur GFJA LKBN ANTARA sekaligus Kurator Museum Nasional Ismar Patrizki dalam sambutan pembukaan pameran.

Dia menjelaskan buku laporan tahunan disusun Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia Bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Perum LKBN ANTARA.

Kantor Berita ANTARA melalui Galeri Foto Jurnalistik ANTARA, Redaksi Foto Kantor Berita ANTARA, dan LKBN ANTARA Biro Jawa Timur pada 2022 menggelar pameran fotografi "Bangkit Menuju Endemi".

"Judul pameran ini sejalan dengan buku laporan Capaian Kinerja Pemerintah 2022," katanya.

Di samping itu, ditampilkan pula cetakan versi untuk pameran dari halaman-halaman isi buku Capaian Kinerja Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
 
Direktur Galeri Foto Jurnaistik ANTARA Ismar Patriski (kiri) didampingi Kepala LKBN ANTARA Biro Jatim Rachmad Hidayat menyerahkan cenderamata buku berjudul "Indonesia Bergerak (1900-1942) kepada Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario di akhir seremoni Pembukaan Pameran Fotografo bertajuk "Bangkit menuju Endemi" di Museum Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (25/11/2022). (ANTARA)



Sejalan dengan isi buku Capaian Kinerja 2022-Bangkit Menuju Endemi, pameran ini secara umum bercerita tentang berbagai daya upaya Indonesia untuk bangkit dari pandemi COVID-19 dan bergerak menuju endemi.

Berbagai topik diangkat dalam pameran ini, di antaranya sektor kesehatan menuju endemi, pertumbuhan ekonomi nasional, penanganan BBM bersubsidi, antisipasi krisis pangan, pengembangan UMKM dan pariwisata Indonesia.

Pameran juga menampilkan foto-foto yang menggambarkan progres pembangunan infrastruktur dan Ibu Kota Nusantara (IKN), transisi energi, pembangunan sumber daya manusia, transformasi riset dan ekonomi, reformasi birokrasi, pelayanan publik, penjagaan demokrasi dan keberagaman, serta kiprah Indonesia dalam perdamaian dunia dan perhelatan internasional.