Indonesia mengirimkan empat wakil ke Kejuaraan Asia Atletik Indoor 2023

id ValentinVanessaLonteng,Pasi,Atletik,Indonesia,Kejuaraan Asia Atletik Indoor,PASI,PB PASI, Eki Febri Ekawati,Sri Maya S

Indonesia mengirimkan empat wakil ke Kejuaraan Asia Atletik Indoor 2023

Foto arsip - Atlet Indonesia Eki Febri Ekawati (tengah) bersama dua atlet Thailand Areerat Intadis (kiri) dan Athima Saowaphaiboon (kanan) berfoto usai pengalungan medali nomor tolak peluru putri SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (17/5/2022). . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Rencananya atlet-atlet tersebut akan berangkat pada Rabu (8/2) melalui Bandara Soekarno-Hatta
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirim empat wakil untuk turun dalam Kejuaraan Asia Atletik Indoor 2023 yang bergulir di Astana, Kazakhstan, pada 10-12 Februari.

Mereka yang turun adalah Valentin Vanessa Lonteng di nomor lari 60meter putri, Dina Aulia untuk nomor 60m lari gawang putri, Sri Maya Sari pada nomor lari 400m putri, dan Eki Febri Ekawati pada nomor tolak peluru.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, keempat atlet tersebut tampil di Kazakhstan didampingi pelatih Agustinus Ngamel dan Ong Kho Kin.

"Rencananya atlet-atlet tersebut akan berangkat pada Rabu (8/2) melalui Bandara Soekarno-Hatta," demikian kata PB PASI dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, manajer tim nasional atletik Indonesia Mustara memang mengatakan akan mengirim atlet minimal dua kali ke ajang internasional dalam persiapan menuju SEA Games XXXII/2023 di Phnom Penh, Kamboja, pada 5-17 Mei mendatang.

Pada 11 Januari lalu, PB PASI juga menggelar Invitasi Atletik Nasional 2023 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, yang menjadi uji coba atlet Indonesia. Dalam ajang tersebut tercatat ada 13 atlet Merah Putih yang lolos limit pelatnas.

Selain itu PASI juga telah mengirim 30 atlet untuk berlaga di Thailand Open Track and Field Championships 2022 di National Athletics Centre in Samkhog, Pathumthani, Thailand pada 28 November-2 Desember 2022 lalu.

Dalam uji coba pertama di ajang internasional tersebut, skuad Merah Putih membawa pulang mengemas 11 medali emas, 7 perak, dan 3 perunggu.

PB PASI terus berupaya untuk meningkatkan prestasi atletik Indonesia. Maklum, pada SEA Games 2021 di Vietnam menjadi pukulan telak bagi atletik Indonesia. Kala itu, target PB PASI melenceng dari 15 emas, hanya mampu meraih dua emas, lima perak, dan empat perunggu.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia kirim empat wakil ke Kejuaraan Asia Atletik Indoor 2023