Garuda Indonesia layani rute Jakarta-Kuala Lumpur setiap hari

id Garuda Indonesia,BUMN,Jakarta-Kuala Lumpur,daily flight

Garuda Indonesia layani rute Jakarta-Kuala Lumpur setiap hari

Country Manager Malaysia PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Fredrik Kasiepo (ketiga kiri) dan Station Manager & Service Alvie Aviano (kiri) melayani pelanggan di counter check in Garuda Indonesia, Kuala Lumpur International Airport, Sepang, Malaysia, Kamis (2/3/2023). (ANTARA/HO-Garuda Indonesia)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia telah menambah frekuensi layanan rute Jakarta-Kuala Lumpur dan sebaliknya sehingga menjadi penerbangan setiap hari (daily flight).

Country Manager Malaysia Garuda Indonesia Fredrik Kasiepo di Sepang, Malaysia, Kamis, mengatakan semula maskapai itu hanya beroperasi lima kali dalam sepekan.

“Penambahan jadwal dikarenakan permintaan pelanggan, baik penumpang maupun kargo,” kata Fredrik.

Rute Kuala Lumpur-Jakarta dalam sepekan terdiri dari empat hari penerbangan pada siang hari (GA821, pukul 12.50) dan tiga hari penerbangan pada sore hari (GA819, pukul 18.45), masing-masing satu kali penerbangan per hari.

Sedangkan rute Jakarta-Kuala Lumpur dalam sepekan terdiri dari empat hari penerbangan pada pagi hari (GA820, 08.30 WIB) dan tiga hari penerbangan pada sore hari (GA818, 14.25).

GA820 dan GA821 akan melayani penerbangan pada Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu, sedangkan GA818 dan GA819 pada Senin, Rabu dan Sabtu.

Menurut Fredrik, mulai 27 Maret 2022 penerbangan sore hari akan berubah nomor dan jadwal keberangkatannya.

Penerbangan dari Jakarta akan berangkat pukul 13.40 WIB dengan nomor penerbangan GA816, sedangkan dari Kuala Lumpur akan berangkat pukul 18.15 waktu setempat dengan nomor penerbangan GA817.

Untuk mempermudah pelanggan yang membawa barang bawaan lebih banyak, Garuda Indonesia juga memperpanjang program harga khusus untuk kelebihan bagasi, katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Garuda Indonesia kini layani rute Jakarta-Kuala Lumpur setiap hari