Gesekan muncul dalam tim Red Bull Formula 1?

id f1,formula1,sergio perez,max verstappen,red bull Oleh Aditya Eko Sigit Wicaksono

Gesekan muncul dalam tim Red Bull Formula 1?

Pebalap tim Red Bull Sergio Perez dan Max Verstappen dalam sesi foto jelang Grand Prix Abu Dhabi, Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab. (17/11/2022) (AFP/BEN STANSALL)

Jakarta (ANTARA) - Sekali lagi Red Bull membuktikan diri sebagai tim yang harus dikalahkan pada Formula 1 musim 2023 menyusul kemenangan mudah yang mereka raih pada dua balapan pembuka di Bahrain dan Arab Saudi.

Bahkan seorang juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton dibuat takjub dengan kecepatan mobil RB19 yang dikemudikan Sergio Perez dan Max Verstappen di Jeddah.

Sang pebalap Mercedes tak berkutik ketika disalip oleh juara dunia dua kali Verstappen yang berupaya bangkit dari posisi ke-15 menyusul kerusakan driveshaft pada babak kualifikasi.

"Saya benar-benar belum pernah melihat mobil sekencang itu," kata Hamilton setelah finis kelima pada Grand Prix Arab Saudi seperti dikutip laman resmi F1.

"Saya tidak tahu bagaimana atau kenapa tapi dia melewati saya dengan kecepatan yang sangat tinggi. Saya bahkan tak ada gunanya menghalanginya karena terdapat perbedaan kecepatan yang masif."

Di bawah sorotan lampu sirkuit jalan raya Jeddah Corniche, tak ada yang mampu mengejar dan mengalahkan Perez yang bahkan mampu menyaingi kecepatan Verstappen untuk pertama kalinya.

Perez menjaga margin keunggulan hingga lima detik dari Verstappen saat Red Bull tanpa perlawanan berarti finis 1-2 di Jeddah.

Namun, di tengah penampilan dominan Red Bull musim ini, nampaknya gesekan kembali muncul di dalam tim tersebut.

Komentator F1 David Croft, kepada siniar SkySport, bahkan yakin hubungan kedua pebalap Red Bull tersebut sedang tidak baik-baik saja.

"Saya tak yakin semuanya seperti yang diinginkan oleh Christian Horner (kepala tim Red Bull) dan bagaimana tim itu menginginkan dominasi yang tanpa hambatan," kata Croft.