KNPI Malaysia sahur bersama WNI

id KNPI Malaysia Sahur Bersama WNI

Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Badan Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia di Malaysia (BP KNPI Malaysia) mengadakan program "Sahur On The Road" bersama WNI di beberapa titik tumpuan WNI di Kuala Lumpur, Senin.

Acara yang dipimpin oleh Ketua BP KNPI Malaysia Khairul Hamzah bersama enam pengurus lainnya pertama kali mengunjungi puluhan WNI yang sedang menunggu antrean di luar pekarangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI Kuala Lumpur).

"Program sosial Sahur On The Road ini merupakan aksi spontan kami sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara WNI yang sudah antre sebelum subuh lagi," ujarnya setelah membagi-bagikan bungkusan sahur.

Dia mengharapkan aksi kecil ini memberikan semangat dan rasa gembira kepada saudara-saudara yang sedang antre ini.

Sementara itu Ketua Pantia SOTR Mahfudz Tejani mengatakan kegiatan ini sangat memudahkan para WNI yang datang mengantre, terutama bagi mereka yang ingin ingin menyantap sahur di mana disekitar area KBRI KL tidak ada orang yang berjualan makanan sehingga mereka tidak perlu berjalan jauh keluar dari area tersebut dan tidak ketingalan antriean yang telah mereka tunggu sejak dini hari.

Salah seorang WNI asal Banten Didi Kusnaedi (24) yang ingin memperbarui paspornya merasa senang dengan adanya program seperti ini.

"Saya bekerja di Sekinchan sudah datang sejak jam dua tadi, merasa diperhatikan dengan adanya program ini. Terima kasih sekali kepada bapak-bapak dan ibu KNPI yang telah menyediakan makanan sahur ini," ujarnya.

Setelah semua WNI yang sedang antre di depan KBRI mendapatkan bungkusan sahur semua, tim Sahur On The Road BP KNPI Malaysia bergerak ke Wisma Rampai di Setapak Kuala Lumpur.

Wisma Rampai ini merupakan tumpuan WNI yang mengikuti program pemutihan yang diselenggarakan oleh pemerintah Malaysia.

Setelah itu tim sahur on the road bergerak ke Kota Raya, untuk menyerahkan bungkusan sahur yang masih ada dengan tumpuan utama adalah para tunawisma yang tidur di emperan-emperan toko sekitar Kota Raya Kuala Lumpur.


(T.A034/B/C004/C004) 19-06-2017 12:44:46