Dubes Rusdi Kirana Pimpin Upacara HUT RI

id Rusdi Kirana

Rusdi Kirana meninjau layanan imigrasi KBRI Kuala Lumpur (FOTO ANTARA/Fandhyta) (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia (RI) di Malaysia, Rusdi Kirana, memimpin upacara HUT RI ke 72 di Wisma Duta, Jalan U Thant 23, Kuala Lumpur, Kamis.

Kehadiran Rusdi Kirana memimpin upacara tersebut merupakan untuk yang pertama kalinya semenjak dia diangkat sebagai Dubes RI di Kuala Lumpur.

Upacara pengibaran bendera sang merah putih yang dimulai pukul 08.30 waktu setempat yang dipimpin oleh Mayor Teknik Erick Sukma Widiyanto sebagai komandan upacara.

Erick saat ini bertugas sebagai Perwira Pengawas Perbaikan Pesawat Hercules A-1309 TNI AU di Airod Malaysia.

Pasukan upacara terdiri dari home staff dan local staff KBRI Kuala Lumpur, guru dan pelajar SD, SMP serta SMA, Pramuka Gugus Depan KBRI Kuala Lumpur, tokoh masyarakat Indonesia, mahasiswa, masyarakat Indonesia dan perwakilan pekerja.

Pasukan pengibar bendera terdiri dari tujuh belas orang siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang dipimpin oleh Rifky Daya Prayudha, siswa Kelas dua belas IPS.

Pembacaan detik-detik Proklamasi dibacakan oleh Kepala Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Trigustono Supriyanto.

Upacara juga turut dihadiri oleh Ketua Kontingen SEA Games 2017, Azis Syamsuddin beserta sejumlah anggota kontingen yang mengenakan baju seragam merah putih.

Usai upacara Dubes Rusdi Kirana pamit terlebih dahulu karena ada agenda penyerahkan "credential letter" kepada Raja Malaysia (agong) di Istana Negara.

(T.A034/B/O001/O001) 17-08-2017 10:41:58
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar