Peringatan Polisi Selangor jelang pertandingan sepak bola

id SEA Games, Polisi Selangor

Peringatan Polisi Selangor jelang pertandingan sepak bola

Kepala Polisi Selangor (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Polisi Selangor Malaysia mengeluarkan peringatan menjelang pertandingan sepak bola SEA Games terakhir antara Malaysia vs Thailand di Stadion Shah Alam dan Indonesia vs Myanmar di Stadion Selayang, Selasa (29/8).

"Polisi mengingatkan para pendukung supaya mengikut arahan yang telah ditetapkan dan tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas ke individu atau kelompok yang melakukan kesalahan atau mencoba menimbulkan kericuhan," ujar Kepala Polisi Selangor, CP Datuk Mazlan bin Mansor di Kuala Lumpur, Senin.

Dia mengatakan petugas keamanan akan diperketat untuk menghindari perkara-perkara yang tidak diinginkan terjadi dan tidak akan berkompromi dengan pihak-pihak yang mencoba menimbulkan provokasi sepanjang berlangsungnya pertandingan nanti.

"Polisi akan melakukan pemeriksaan badan terhadap setiap pendukung di semua pintu masuk stadion sebagai langkah berjaga-jaga untuk menghindari membawa masuk bahan-bahan terlarang untuk tujuan keselamatan semua pihak serta akan menahan orang yang membawa bahan terlarang seperti senjata tajam dan bahan letupan mengikut Akta Bahan Letupan 1957 dan Akta Bahan Letupan dan Senjata Berbahaya 1958," katanya.

Selain bahan letupan, ujar dia, barang-barang terlarang seperti pemetik api, payung, dan botol air minuman akan dirampas dan dilarang dibawa masuk ke dalam stadion.

"Pendukung akan dibenarkan masuk ke dalam stadion lebih awal jam 16.00 petang mengikuti pintu masuk yang telah ditetapkan. Kita mengharapkan suporter supaya hadir ke stadion lebih awal untuk menghindari kepadatan lalu lintas di sepanjang jalan menuju ke stadion selain mematuhi arahan polisi dalam aspek parkir kendaraan serta ketika melalui jalan keluar masuk bagi memudahkan semua pihak," katanya.

Untuk memastikan kelancaran di kedua venue tersebut, ujar dia, pihaknya akan menempatkan anggota yang berada di luar dan di dalam stadion untuk mengawal keselamatan dan menghindari insiden yang tidak diinginkan terjadi.

"Saya menasihatkan semua pendukung supaya tidak membawa budaya hooligan atau menimbulkan huru hara sepanjang pertandingan berlangsung sebaliknya tunjukkanlah semangat olah raga yang tinggi," katanya.