Sabar/Reza susul tiga ganda putra lainnya ke perempat final Indonesia Masters

id Sabar/Reza,Indonesia Masters 2024,bulu tangkis

Sabar/Reza susul tiga ganda putra lainnya ke perempat final Indonesia Masters

Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani saat bermain di turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (25/1/2024). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2024 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam waktu 36 menit dengan skor 21-15, 21-11 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis.

Lolosnya ganda putra peringkat 46 dunia itu sekaligus menyusul tiga wakil ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang lebih dahulu memastikan tempat di delapan besar.

“Saat berlaga di 16 besar turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 merasa lawan yang dihadapi pada setiap babaknya tidak mudah. Kami mencoba bermain maksimal mengingat lawan yang juga punya kualitas," tutur Sabar usai pertandingan.



Hasil ini juga membuat Sabar/Reza revans melawan wakil Negeri Jiran tersebut setelah pada pertemuan terakhir di 16 besar turnamen Indonesia Masters edisi 2021 menyerah dua gim langsung dengan skor 17-21, 12-21.

“Kami belajar dari pertemuan terakhir jadi sudah mengerti permainan lawan dan kami menerapkan strategi dengan melihat kekurangan lawan,” kata Sabar.

Pada perempat final nanti, runner up Indonesia International Challenge 2023 di Medan itu akan berhadapan dengan pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, yang maju ke delapan besar turnamen BWF Super 500 setelah mengalahkan wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall dengan skor 21-14, 21-19.

Menghadapi wakil Negeri Tirai Bambu yang merupakan ranking delapan dunia itu di perempat final, Sabar/Reza tidak ingin terbebani dan mengaku hanya ingin bermain lepas.

“Menghadapi perempat final kami mau fokus pada pertandingan yang dihadapi. Kami bersyukur bisa meraih hasil maksimal di turnamen ini dan melangkah hingga perempat final," tutur Reza.

“Menghadapi Liu/Ou, kami mau bermain nothing to lose agar bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaik,” katanya.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sabar/Reza susul tiga ganda putra ke perempat final Indonesia Masters