BNI Siapkan Pelatihan Kewirausahaan BMI di Malaysia

id BNI Siapkan Pelatihan Kewirausahaan BMI di Malaysia

BNI Siapkan Pelatihan Kewirausahaan BMI di Malaysia

Kuala Lumpur (AntaraKL) - PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk akan mempersiapkan pelatihan kewirausahaan dan edukasi tentang perbankan kepada buruh migran Indonesia (BMI) yang berada di Malaysia agar kelak mereka menjadi wirausaha baru yang memiliki keterampilan dan lebih sejahtera.

"Rencananya kita akan laksanakan pada bulan Maret ini dan bekerja sama dengan masyarakat Indonesia di negara ini," kata Senior Vice President sekaligus Pemimpin Divisi Internasional Bank Negara Indonesia (BNI) Abdullah Firman Wibowo di Kuala Lumpur, Kamis (29/1).

Ia mengatakan pihak BNI akan mempersiapkan tenaga-tenaga pelatih yang handal di bidang kewirausahaan agar para BMI yang mengikuti pelatihan ini mendapatkan materi pengajaran yang baik.

Dijelaskannya bahwa keberadaan BNI adalah untuk lebih meningkatkan kemampuan kewirausahaan para pekerja Indonesia di luar negeri terutama di Malaysia.

Dalam pelatihan tersebut, para BMI juga akan ditanamkan pentingnya menabung, bagaimana pengelolaan keuangan yang baik, serta edukasi terkait dengan pemanfaatan kredit untuk kegiatan usaha mereka nantinya.

"Saat pulang ke Tanah Air, para BMI ini tentu akan memiliki pengetahuan kewirausahaan dan edukasi perbankan sehingga kelak diharapkan menjadi pengusaha yang sukses," ungkapnya.

Ia menjelaskan, BNI juga telah memberikan pelatihan administrasi keuangan di Taiwan, Jepang dan Korea Selatan. Dan untuk di dalam negeri, BNI juga telah bekerja sama pihak BNP2TKI memberikan pelatihan keuangan dan kewirausahaan terhadap 3.000 orang.

"Kami ingin para BMI yang merupakan pahlawan devisa tersebut dapat hidup lebih sejahtera," katanya mengungkapkan.
(AB)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar