Menkominfo bantah isu kerenggangan antara Jokowi dan Prabowo

id Prabowo, Jokowi, Menkominfo, Hubungan Renggang

Menkominfo bantah isu kerenggangan antara Jokowi dan Prabowo

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi saat ditemui di depan gerbang kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Rabu (10/4/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi membantah isu kerenggangan hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.
 
"Mana? Tidak ada isu itu. Solid, solid!" ujar Budi saat ditemui di depan gerbang kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Rabu.
 
Budi mengatakan bahwa saat acara open house (gelar griya) di Istana Negara, Prabowo datang menemui Presiden sehingga tidak terlihat kerenggangan hubungan keduanya.
 
Untuk itu, dia meminta agar tidak ada lagi isu yang beredar untuk mengadu domba berbagai pihak, terutama Prabowo dan Jokowi, yang merupakan dua pemimpin bangsa.
 
"Jangan diadu domba antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi, sia-sia," ucapnya.

Ke depan, Budi berharap rakyat Indonesia bisa terus rukun agar bisa mendorong para pemimpin di Indonesia untuk hidup rukun dan memikirkan nasib bangsa dan rakyat.  Apalagi, Indonesia merupakan negara besar, persatuan nasional merupakan hal yang penting.
 
Dengan begitu, dia mengaku senang jika memang nantinya terdapat rekonsiliasi politik usai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 meski hal tersebut merupakan hak prerogatif presiden terpilih.
 
Menhan RI sekaligus calon presiden terpilih Prabowo Subianto membuka pintu rumahnya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Rabu, untuk kegiatan halalbihalal yang dihadiri sebagian besar jajaran pejabat pemerintahan.
 
Namun, tidak hanya pejabat pemerintahan yang bertandang ke kediaman Prabowo itu, tetapi ada juga masyarakat, termasuk sukarelawan yang mendukung pasangan calon nomor urut 2 saat Pilpres 2024.

Selain tamu undangan tidak diperbolehkan masuk ke dalam kediaman, masyarakat hanya menunggu di halaman rumah, yang pada saat ini penuh dengan lalu-lalang mobil yang membawa para pejabat.

Meski begitu, Prabowo sekitar pukul 16.00 WIB menyempatkan diri keluar, kemudian menyalami beberapa dari sukarelawan yang menunggu di depan kediaman sejak Rabu siang.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menkominfo bantah isu kerenggangan hubungan Jokowi dan Prabowo