Erick Thohir sebut Timnas Indonesia U-23 pencetak sejarah baru

id Piala Asia U-23,Timnas Indonesia U-23,Erick Thohir,AFC Cup U-23 2024

Erick Thohir sebut Timnas Indonesia U-23 pencetak sejarah baru

Erick Thohir. ANTARA/Maria Cicilia Galuh

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa atas keberhasilan timnas Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kepastian tim Garuda Muda melangkah ke babak semifinal diraih usai menekuk tim unggulan, Korea Selatan lewat drama adu penalti 11-10. usai di babak normal dan penambahan waktu skor imbang, 2-2.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia," kata Erick Thohir dilansir dari PSSI, Jumat.

"Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," ujar Erick Thohir yang menjadi saksi langsung kemenangan tersebut.

Menurut Erick, Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepakbola Indonesia karena mampu membawa nama harum bangsa dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 untuk pertama kali.

Kemenangan dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (24/4) waktu Qatar, atau Jumat (25/5) di Indonesia tak hanya menciptakan sejarah baru bagi Indonesia. Kesuksesan Merselino Ferdinan dan kawan-kawan mendekatkan Indonesia dengan mimpi baru untuk selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Erick memuji kedisiplinan, mental, dan motivasi tinggi para pemain untuk mencetak sejarah sehingga mampu bermain tanpa beban. Hal itu menjadi kunci timnas menaklukkan Korea Selatan yang tak pernah kebobolan sepanjang gelaran turnamen ini berlangsung.

"Di olahraga, ada yang namanya momentum. Dan saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di perempat final, momentum itu milik kita," kata mantan Presiden Inter Milan tersebut.

"Kini Timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final. Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi," pungkas Erick.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir : Timnas Indonesia U-23 pencetak sejarah baru