Garuda Indonesia perkenalkan produk khusus diaspora kepada IDN Chapter Malaysia

id Garuda Indonesia,program untuk diaspora,Malaysia

Garuda Indonesia perkenalkan produk khusus diaspora kepada IDN Chapter Malaysia

President Indonesian Diaspora Network (IDN) Global Chapter Malaysia Dato’ Sri Chairul Anhar (tengah) menerima Community Sales Departement Head PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Upik Tanzila, Potensial Agency Department Head PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Wahyu Widiyanti yang didampingi Country Manager Malaysia PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Fredrik Kasiepoo dan Ketua Ikatan Isteri Garuda Indonesia Malaysia (IIKGA) Rahmi Maiyah di Kuala Lumpur, Jumat (26/4/2024). (ANTARA/HO-Garuda Indonesia)

Kuala Lumpur (ANTARA) - PT Garuda Indonesia memperkenalkan produk khusus kepada Indonesia Diaspora Network (IDN) Chapter Malaysia yang memberi kemudahan transportasi udara kepada mereka.

Country Manager Malaysia PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk HM Fredrik Kasiepo di Kuala Lumpur, Selasa, mengatakan perkenalan produk itu sekaligus menjadi sosialisasi kerja sama yang telah dilakukan antara Garuda Indonesia dengan IDN Global baru-baru ini.

Dengan adanya kerja sama itu, menurut dia, diluncurkan produk dengan manfaat skema MICE untuk rute penerbangan domestik, internasional, Middle East dan interline.

Community Sales Department Head PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Upik Tanzila mengatakan selama periode kerja sama hingga 31 Desember 2024, diaspora Indonesia akan mendapatkan kenyamanan terbang bersama maskapai BUMN tersebut dengan keuntungan perjalanan MICE, pemberian harga khusus bagi anak-anak, lansia dan pelajar, serta adanya pemberian diskon pada prepaid baggage.

President IDN Chapter Malaysia Dato’ Sri Chairul Anhar mengatakan IDN Malaysia menyambut baik kerja sama tersebut karena memang banyak sekali diaspora di Malaysia. “Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi diaspora”.

Adanya berbagai manfaat yang diberikan oleh Garuda Indonesia dengan adanya kerja sama itu akan menguntungkan bagi diapora, seperti pemberian harga khusus, adanya tambahan kelebihan bagasi sebagai grup untuk para diaspora, adanya antrean khusus dan berbagai manfaat lainnya, kata dia.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra sebelumnya mengatakan bahwa penjajakan kerja sama bersama IDN Global merupakan inisiatif berkelanjutan perusahaan sebagai "national flag carrier" untuk turut serta berkontribusi dalam mendukung duta-duta negara di kancah internasional yang memiliki peran penting dan kontribusi yang signifikan dalam melebarkan potensi Indonesia ke level global.

Melalui program Corporate Account itu, menurut dia, Garuda Indonesia menghadirkan berbagai kemudahan dan nilai tambah seperti penawaran potongan harga tiket penerbangan mencapai 20 persen, priority reservation, dedicated check-in counter, dedicated PIC sales, hingga tambahan bagasi lima kilogram untuk perjalanan group, untuk mendukung segala kebutuhan seluruh anggota, pengurus, serta pemangku kepentingan IDN Global.

Irfan menjelaskan bahwa diaspora Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar yang cukup potensial untuk dikembangkan mengingat pada 2023 lalu Pemerintah Indonesia mencatatkan sedikitnya terdapat enam juta diaspora tersebar di seluruh dunia dan diyakini akan meningkat pada tahun 2024.

“Melalui kerja sama ini kiranya Garuda Indonesia dapat turut berkontribusi positif dalam mendukung kegiatan diaspora Indonesia di berbagai negara melalui tersedianya jaringan penerbangan yang ekstensif khususnya di berbagai negara sahabat dengan populasi diaspora yang cukup tinggi seperti Malaysia dan Hong Kong yang dilayani langsung oleh penerbangan Garuda Indonesia," ujar dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Garuda Indonesia perkenalkan produk khusus diaspora di Malaysia