Fajar/Rian siap mengantisipasi persaingan di perempat final

id Fajar alfian/muhammad rian ardianto,fajar/rian,olimpiade paris 2024,badminton olimpiade paris

Fajar/Rian siap mengantisipasi persaingan di perempat final

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) mengembalikan kok ke ganda putra Prancis Lucas Corvee/ Ronan Labar pada penyisihan grup C Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Senin (29/7/2024). Fajar/Rian menang 21-13, 21-10. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap untuk mengantisipasi ketatnya persaingan pada babak perempat final Olimpiade Paris 2024.

“Harus siap dalam segala hal dan harus bermain lebih berani dan nekat,” kata Rian, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Selasa.

“Lawan siapapun kami harus siap. Di fase knockout sudah setara semua levelnya. Sehingga teknis, fisik dan mental harus terus dijaga,” ujarnya menambahkan.

Adapun Fajar/Rian dipastikan lolos ke partai utama Olimpiade Paris 2024 menyusul statusnya yang merupakan runner-up Grup C.

Ganda putra peringkat tujuh dunia ini berada di bawah unggulan ketiga Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) yang mereka baru saja hadapi hari ini. Fajar/Rian kalah dua gim langsung 13-21, 13-21 dari pasangan India.

Menurut Fajar/Rian, Rankireddy/Shetty memang memiliki strategi yang baik dan berjalan dengan lancar di sepanjang pertandingan.

“Di awal-awal, gim pertama maupun kedua sebenarnya kami coba menerapkan pola permainan yang kami mau dan itu bisa mengimbangi mereka. Tapi setelah interval, servis mereka terutama Shetty sulit kami antisipasi. Kami kurang siap dan kecolongan dari situasi itu,” ungkap Rian.

“Ada juga beberapa momen kami harusnya bisa mematikan, mendapat poin tapi mereka bisa membalikkan keadaan. Itu membuat mereka lebih percaya diri. Ini pelajaran buat kami untuk lebih mempersiapkan diri lebih baik di perempat final,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Fajar/Rian masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia ke babak utama kompetisi bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Langkah wakil lainnya, yakni ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti di fase grup.

Namun, masih ada beberapa peluang yang dimiliki Indonesia, yakni dari tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fajar/Rian siap antisipasi persaingan di perempat final