Malaysia ikuti Superliga Junior di Magelang

id Badminton, Bulutangkis

Ilustrasi bulutangkis (1)

"Kami mendukung kegiatan seperti ini karena untuk kemajuan generasi muda, positif, enerjik, dan sportif. Turnamen ini tahun kedua dan mudah-mudahan tahun berikutnya tetap mendukung turnamen olahraga bulutangkis," katanya.
Magelang, (AntaraKL) - Sejumlah atlet bulu tangkis dari empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, dan Jepang mengikuti turnamen Blibli.com Superliga Junior 2017 di Gedung Olahraga (GOR) Djarum di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Direktur Superliga Achmad Budiharto di Magelang, Senin, mengatakan turnamen yang berlangsung pada 5-10 Desember 2017 ini diikuti sekitar 200 pemain muda bulu tangkis.

"Ada kebutuhan para pemain junior untuk membiasakan diri bermain di kejuaraan beregu dengan sistem Thomas dan Uber Cup sehingga kami nmenyelenggarakan kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2017 yang mempertandingkan kelompok umur 17 (U17) dan U19," katanya.

Ia mengatakan turnamen beregu U19 yang memperebutkan Piala Liem Swie King di nomor beregu putra serta Piala Susy Susanti di nomor beregu putri ini memang memiliki makna yang strategis sebagai tolak ukur pembinaan para pemain junior yang berbasis di klub masing-masing.

"Lewat ajang Superliga Junior inilah kemampuan para atlet untuk bermain di sektor beregu diuji," katanya.

Kasubid Hubungan Luar Negeri PB PBSI, Bambang Rudianto mengatakan memang PBSI menggalakkan bulutangkis sejak usia dini, karena untuk mencari bibit unggul harus dimulai dari awal.

Ia menuturkan pada umur 9-10 tahun harus mulai latihan sehingga nanti pada usia 21 hingga 25 tahun sudah benar-benar mateng.

"Untuk bisa mendapatkan tantangan itu harus dimulai dari awal agar bisa mencari bibit lebih banyak, dengan dimulai sejak dini maka mental anak juga akan terbangun karena permainan beregu ini beda," katanya.

Public Relation and Community Manager Blibli.com, Christine Lee Hartati, mengatakan Blibli.com sangat semangat untuk mengambil peran dalam mendukung event olahraga terutama bulutangkis.

"Kami mendukung kegiatan seperti ini karena untuk kemajuan generasi muda, positif, enerjik, dan sportif. Turnamen ini tahun kedua dan mudah-mudahan tahun berikutnya tetap mendukung turnamen olahraga bulutangkis," katanya.

Ia mengatakan kegiatan seperti ini bukan hanya sekadar menang atau kalah dalam berkompetisi tetapi juga sebagai wadah silatuirahmi saling mengenal di antara para atlet serta bisa untuk transfer pengalaman.

Seksi Humas Blibli.com Superliga Junior 2017 Yuni Kartika mengatakan pada penyelenggaraan tahun kedua ini ada penambahan kelompok umur, kalau sebelumnya hanya untuk U19 tahun ini ada U17 yang khusus bagi atlet dalam negeri.

Ia menuturkan dalam turnamen ini ada unggulan berdasarkan ranking junior nasional untuk U17 dan ranking junior internasional U19 yang diambil per 16 November 2017.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar