Ricky/Debby lolos babak utama Malaysia Masters

id badminton, bulutangkis,Malaysia Masters

Ilustrasi bulutangkis

"Kami coba maksimalkan permainan kami besok. Menang kalah urusan kedua, yang penting berusaha menampilkan yang terbaik dulu. Soal beban, pasti ada, apalagi saya pemain baru di ganda campuran, tapi dijalani saja," ujar dia.

Jakarta, (AntaraKL) - Pasangan ganda campuran kombinasi baru Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto lolos ke babak utama turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2018, usai sukses memperoleh hasil positif di babak kualifikasi.

Dalam data yang diperoleh Antara di Jakarta, Selasa, berhak mendapatkan tiket babak utama Malaysia Masters 2018, usai mengalahkan Hoo Pang Ron/Peck Yen Wei dari Malaysia, dengan skor 21-14, 21-15.

Kendati memperoleh hasil positif, bagi Ricky yang sebelumnya pemain spesialis ganda putra, mengaku masih perlu penyesuaian bermain di ganda campuran, terlebih dalam turnamen resmi yang bergengsi semacam ini.

"Rasanya beda main di ganda putra dan ganda campuran. Biasanya di ganda putra lebih alot karena banyak serangan-serangan dari pemain putra semua. Saat ini saya dan Debby masih beradaptasi satu sama lain, tapi pelan-pelan mulai memahami," kata Ricky.

Mengenai pertandingannya hari ini, Ricky menilai dia dan pasangannya mampu lebih dulu memegang kontrol permainan dari awal laga sehingga perolehan poin mereka cepat dan cepat menciptakan kepercayaan diri. 

"Selain itu, pasangan saya hari ini-pun bermain baik di depan net," tutur Ricky.

Di laga perdana babak utama nanti, Ricky/Debby akan menjalani laga yang tidak mudah dengan menghadapi unggulan kedua, Tang Chun Man/Tse Ying Suet asal Hong Kong.

"Kami coba maksimalkan permainan kami besok. Menang kalah urusan kedua, yang penting berusaha menampilkan yang terbaik dulu. Soal beban, pasti ada, apalagi saya pemain baru di ganda campuran, tapi dijalani saja," ujar dia.

Selain Ricky/Debby, pasangan ganda campuran Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami juga lolos ke babak utama selepas menang atas sesama pasangan Indonesia, Komandani Maytri Sugiarto/Maretha Dea Giovani, 21-12. 19-14 (mundur).

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga baru diduetkan, melaju ke putaran kedua dengan memetik kemenangan atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), 25-23, 21-16.

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja pun lolos ke putaran kedua dengan menundukkan Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin (Taiwan), 21-17, 21-17.

Diketahui, Malaysia Masters 2018 pada hari Selasa ini, baru dimainkan babak penyisihan dan babak utama nomor ganda campuran. Sedangkan babak utama nomor lainnya akan dimainkan mulai Rabu (17/1).

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar