Penerbangan AirAsia Manado - Malaysia Oktober 2018

id AirAsia,Manado Jakarta,AirAsia Indonesia,AirAsia Malaysia

AirAsia

"Sebelumnya dijadwalkan Maret namun ditunda di Oktober 2018 nanti," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai di Manado, Kamis.

Manado, (AntaraKL) - Maskapai penerbangan AirAsia memastikan membuka rute baru penerbangan internasional Manado-Malaysia pada bulan Oktober 2018.

"Sebelumnya dijadwalkan Maret namun ditunda di Oktober 2018 nanti," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai di Manado, Kamis.

Minggus mengatakan penerbangan langsung Manado Malaysia dalam waktu dekat akan segera terwujud. Pasalnya pihak AirAsia telah melakukan pengkajian penerbangan.

"Jadi Oktober nanti kita akan ketambahan satu penerbangan internasional yakni Manado-Malaysia dengan maskapai AirAsia," jelas Gandeguai.

Sebenarnya, kata dia, penerbangan langsung tersebut sudah dimulai pada akhir triwulan I/2018. Hanya saja dari maskapai penerbangan bertarif rendah itu menundanya hingga Oktober 2018.

"Sebenarnya realisasi penerbangan akan lebih cepat diadakan di bulan Maret ini, namum ternyata masih ada beberapa persiapan yang mesti dilakukan AirAsia. Mereka juga sudah berkunjung ke sini," jelasnya.

Menurut dia, berdasarkan pemaparan pihak maskapai penerbangan internasional tersebut minimal akan dilakukan seminggu sekali.

"Memang rencananya ini akan jadi penerbangan reguler, paling tidak setiap minggu ada penerbangan," katanya.

Lanjut dia, jika tidak ada kendala maka Oktober mendatang Bandara Sam Ratulangi akan memiliki dua penerbangan internasional bersifat reguler sebab sebelumnya telah ada maskapai SilkAir anak perusahaan dari Singapore Air yang melayani penerbangan Manado Singapura empat kali dalam seminggu.

Sementara itu, penerbangan Manado-Tiongkok masih bersifat charter berjadwal.

Di Pulau Sulawesi sendiri AirAsia telah melayani penerbangan dari dan ke Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Di Indonesia, destinasi yang ditawarkan AirAsia diantaranya Bali, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Semarang, Palembang, Balikpapan, Solo, Medan, serta Pekanbaru.

Adapun AirAsia Indonesia yang memiliki Kode Maskapai QZ, didirikan pada 8 Desember 2004 melalui usaha bersama AirAsia International Ltd dan PT Awair International dengan pusat di Jakarta, Bali, Surabaya dan Medan.


Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar