Dialog Pemuda Malindo Juli 2018

id Majlis Belia Malaysia,Majelis Belia Malaysia,KNPI

Rapat MBM dan KNPI (1)

"Tahun ini Malaysia akan menjadi tuan rumahnya. Pada Dialog Pemuda Malindo 2016 lalu KNPI dan MBM telah melakukan beberapa kesepakatan diantaranya Memperjuangkan Bahasa Indonesia/Malaysia sebagai bahasa internasional resmi ke tujuh di dunia dan melak
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI dan Majlis Belia Malaysia (MBM) dan dalam menurut rencana bakal menggelar Dialog Pemuda Malindo yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang di Kuala Lumpur.

"Dialog Pemuda Malindo ini adalah kegiatan dwi tahunan yang mana KNPI dan MBM secara bergantian menjadi tuan rumahnya," ujar pengurus Departemen Hubungan Luar Negeri DPP KNPI, Tengku Adnan usai menghadiri undangan rapat MMB, Kamis.

Rapat turut dihadiri Mohd Zaidi Aziz, Wakil Presiden MBM / Secretary General Committee ASEAN for Youth Cooperation (CAYC) dan Ahmad Saparudin Yusup, Sekjen MBM dan beberapa Pengurus MBM lainnya.

Tengku Adnan mengatakan pada 2016 lalu Indonesia menjadi tuan rumah dan acara berlangsung di Kota Batam.

"Tahun ini Malaysia akan menjadi tuan rumahnya. Pada Dialog Pemuda Malindo 2016 lalu KNPI dan MBM telah melakukan beberapa kesepakatan diantaranya Memperjuangkan Bahasa Indonesia/Malaysia sebagai bahasa internasional resmi ke tujuh di dunia dan melaksanakan kegiatan kerjasama di bidang ekonomi dan kewirausahawanan di kalangan pemuda," katanya.

Sementara itu hasil rapat persiapan Dialog Pemuda Malindo, Kamis (8/2) diantaranya acara akan dilaksanakan pada 22-24 Juli dimana puncaknya pada 23 Juli yang bertepatan dengan HUT KNPI ke 45 dan HUT MBM ke 70

Dialog Pemuda Malindo tahun ini direncanakan akan membahas Bahasa dan Budaya Serumpun Nusantara, Hubungan Bilateral dalam perspektif pemuda, Fenomena Narkoba dan Terorisme yang menular di kalangan pemuda serta bagaimana meningkatkan kerjasama jaringan ekonomi dengan meningkatkan pendapatan di era digital sekarang ini.

"Menuju persiapan acara tersebut MBM juga berencana ke Jakarta dan berdiskusi langsung dengan DPP KNPI pada awal Maret sekaligus membentuk `task force` antara Pengurus DPP KNPI dan Pengurus MBM sebagai Tim teknis yang akan memastikan segala persiapan acara dialog Pemuda Malindo berikutnya berjalan dengan lancar," katanya.

Acara Dialog Pemuda Malindo ini juga direncanakan akan dihadiri oleh Perdana Menteri Malaysia Mohd Najib Tun Razak dan dalam kesempatan ini Ketua Umum KNPI dan Presiden MBM akan menyerahkan langsung resolusi hasil dialog Pemuda Malindo 2018.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar