Seminar Muhammadiyah di Universitas Yala Thailand

id Muhammadiyah Thailand,PCIM Malaysia,Muhammadiyah Malaysia, Hani Adhani

Hani Adhani (1)

"Kita ingin memajukan jamaah kita menjadi mahasiswa atau akademisi yang berkemajuan, pekerja migran Indonesia yang berkemajuan, ekspatriat atau profesional yang berkemajuan dan juga tetap menjaga dan mengembangkan kemitraan bersama semua komponen ban
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Muhammadiyah Thailand menyelenggarakan seminar internasional dengan tema "Peran Muhammadiyah dalam pembangunan masyarakat Islam di Asean dan internasional" di Universitas Yala Rachabat, Thailand, Sabtu.

Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut yaitu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa timur, Najib hamid MSi, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyah Jawa timur, Rukmini, Direktur Pascasarjana UMM yang juga Ketua Majelis Kader Muhammadiyah Jawa Timur, Dr Latipun, Perwakilan PCIM Malaysia, Hani Adhani SH MH dan ketua Muhammadiyah Thailand, Abdul hafiz.

Seminar tersebut dikemas dalam standar internasional dimana pembicara berasal dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand dengan peserta yang juga dari ketiga negara tersebut.

Dalam pemaparannya Hani Adhani yang mewakili PCIM Malaysia menceritakan tentang bagaimana PCIM Malaysia didirikan dan menjadi media bagi masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia untuk menjalin silaturahmi dan memajukan umat.

Menurut Hani Adhani, PCIM Malaysia merupakan PCIM yang paling aktif dengan SDM pengurus yang berasal dari akademisi, pekerja migran Indonesia dan juga para profesional.

Selain itu menurut mahasiswa program doktor hukum IIUM ini PCIM senantiasa membuka diri untuk memajukan warga dan jamaah sesuai dengan visi misi Muhammadiyah.

"Kita ingin memajukan jamaah kita menjadi mahasiswa atau akademisi yang berkemajuan, pekerja migran Indonesia yang berkemajuan, ekspatriat atau profesional yang berkemajuan dan juga tetap menjaga dan mengembangkan kemitraan bersama semua komponen bangsa di Luar negeri dan tentunya dengan masyarakat antarabangsa," ujar Hani Adhani.

Selain diisi oleh pemaparan para narasumber dalam seminar ini juga diputar film tentang sejarah Muhammadiyah dan kisah sukses satu abad Muhammadiyah.

Peserta seminar yang sebagian besar adalah mahasiswa Universitas Yala Rachabat sangat antusias mendengarkan semua pemaparan para narasumber dan sangat mengapresiasi adanya penyelenggaraan seminar tersebut.
 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar