Peserta mudik BRI Malaysia dilepas

id BRI, Mudik BRI,Mudik BRI Malaysia

Pelepasan mudik BRI Malaysia (Foto ANTARA/Agus Setiawan) (1)

"BRIfast remittance merupakan layanan pengiriman uang di mana Bank BRI bekerja sama dengan perusahaan remittance di luar negeri yang terpercaya baik berupa bank maupun non bank. Dengan ada kerja sama tersebut BRI memberikan kemudahan mengirim uang ke
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Pimpinan Remittance Representative Bank Rakyat Indonesia (BRI) Koridor Malaysia Dicky A Ghaniy melepas "Mudik Bareng BRIFast Remittance 2018" bersamaan waktu berbuka puasa bersama di Kuala Lumpur, Sabtu.

Pelepasan dihadiri sebanyak 16 tenaga kerja Indonesia (TKI) terdiri dari 13 peserta yang bekerja di Semenanjung Malaysia atau Malaysia Barat dan tiga peserta dari Sabah serta Sarawak atau Malaysia Timur.

Para peserta yang merupakan nasabah bank plat merah dari Indonesia tersebut diberangkatkan secara gratis oleh bank tersebut setelah sebelumnya mengikuti proses pengundian.

"BRIfast remittance merupakan layanan pengiriman uang di mana Bank BRI bekerja sama dengan perusahaan remittance di luar negeri yang terpercaya baik berupa bank maupun non bank. Dengan ada kerja sama tersebut BRI memberikan kemudahan mengirim uang ke Indonesia," ujar Dicki.

Dia mengatakan pekerja migran cukup mendatangi outlet perusahaan remittance atau penukaran uang yang tersebar di seluruh penjuru negara masing-masing.

"BRI juga memberikan fleksibilitas bagi pekerja migran dalam mengirimkan uang ke tanah air yang dibuktikan dengan adanya tiga fitur yang ada pada layanan BRIfast Remittance yaitu `credit to account`, `credit to other bank` dan `cash pick up`," katanya.

Program "Mudik Bareng BRIfast Remittance" ini merupakan bukti nyata komitmen Bank BRI dalam memberikan keistimewaan kepada TKI sebagai pahlawan devisa.

"Program ini berupa `reward` tiket mudik gratis dari luar negeri ke kampung halaman bagi TKI dengan transaksi remittance paling banyak. Program ini merupakan program unggulan yang selalu ditunggu para pekerja migran tiap tahun yang berjalan sejak 2011," katanya.
 
Sebelum pelepasan terlebih dahulu diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Arifin dari PCIM Malaysia dan kuis yang dipandu oleh pemandu acara Faisal.

Rombongan akan berangkat dari KLIA2, Minggu (10/6) menuju Jakarta selanjutnya menuju ke daerah masing-masing esok harinya dengan mengendarai bus.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar