Najib Razak bayar uang jaminan ke mahkamah

id Najib Razak

Najib Razak saat di SPRM (Foto ANTARA/Agus Setiawan)

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak membayar uang sisa jaminan RM500.000 yang ditetapkan oleh Mahkamah Tinggi Kuala Lumpur dari total RM1.000.000 di Kuala Lumpur, Senin.

Najib telah didakwa dengan empat tuduhan pelanggaran kepercayaan dan penyalahgunaan kekuasaan pekan lalu.

Pada kesempatan tersebut Najib Razak mengucapkan terima kasih kepada anggota UMNO dan para pendukung yang telah berkontribusi pada sumbangan dana yang diluncurkan oleh Wanita UMNO.

"Uang itu disumbangkan karena ketulusan. Itu tidak direncanakan, dan mereka tidak disuruh membayar," kata Najib, yang tiba di kompleks pengadilan didampingi istrinya, Rosmah Mansor.

Putrinya Nooryana dan putranya Norashman Najib, yang merupakan penjamin saat pembayaran pertama juga hadir di pengadilan.

Pada kesempatan tersebut anggota Majelis Tinggi UMNO Lokman Noor Adam mengatakan mereka telah mengumpulkan cukup uang untuk membantu Najib membayar uang jaminannya yang hingga kemarin terkumpul RM261.000.

Pekan lalu Najib disidang atas tiga dakwaan CBT (criminal breach of trust) dan satu penyalahgunaan kekuasaan terkait dengan transfer RM42 juta ke rekening bank pribadinya dari SRC International, sebelumnya merupakan anak perusahaan dari perusahaan negara bermasalah 1MDB.

Dia diizinkan membayar setengah dari uang jaminan sebesar RM1.000.000.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar