AirAsia maskapai biaya hemat terbaik

id AirAsia

Tony Fernandes (Foto ANTARA/Agus Setiawan)

"Survei dilakukan untuk mengukur standar dalam 49 indikator kinerja utama dari produk dan layanan maskapai penerbangan," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - AirAsia dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia untuk yang kesepuluh kalinya berturut-turut dalam ajang Skytrax World Airline Awards 2018 yang diadakan di The Langham, London, Selasa (17/7).

CEO AirAsia Tony Fernandes mengemukakan informasi tersebut dalam jumpa pers di Kuala Lumpur, Selasa malam, dengan didampingi sejumlah CEO seperti CEO AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan.

Dijuluki sebagai "Penghargaan Oscar untuk Industri Penerbangan" Skytrax Awards merupakan tolok ukur global yang menilai kualitas maskapai penerbangan berdasarkan survei yang dilakukan di seluruh dunia di lebih dari 105 negara, melibatkan lebih dari 20,36 juta pelanggan.

"Survei dilakukan untuk mengukur standar dalam 49 indikator kinerja utama dari produk dan layanan maskapai penerbangan," katanya.

Datuk Kamarudin Meranun, AirAsia Co-Founder, Executive Chairman AirAsia Group Berhad, dan Group CEO AirAsia X, berkesempatan untuk menerima penghargaan tersebut di London didampingi oleh empat orang Allstar (julukan bagi karyawan AirAsia) dari berbagai negara yang telah lama bergabung di AirAsia.

Ke empat Allstar tersebut ialah Ahmad Bin Ismail selaku Acting Head of Ground Operations dari Malaysia dengan masa kerja 17 tahun, Robert Anthony Gutierrez selaku Assistant Cabin Crew Manager dari Filipina dengan masa kerja tujuh tahun.

Kemudian Pipat Khunprakan selaku Head of ICT yang merupakan Allstar pertama di Thailand dengan masa kerja 15 tahun serta Koji Kaneko selaku Assistant Flight Dispatch Manager yang memberangkatkan pesawat saat AirAsia Jepang melayani penerbangan perdana dengan masa kerja empat tahun.

"Saya masih ingat bahagianya saat dinobatkan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia untuk pertama kalinya sepuluh tahun lalu. Saya tidak pernah membayangkan kami akan tetap menjadi yang terbaik di dunia selama satu dekade," kata Tony.

Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan para pelanggan yang luar biasa.

"Kami akan terus mempertahankan tarif hemat kami dan berharap dapat mewujudkan lebih banyak lagi mimpi penumpang setia kami," katanya.

AirAsia X juga berhasil terpilih sebagai Kabin Premium Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia selama enam tahun berturut-turut.

Tan Sri Rafidah Aziz selaku Chairwoman AirAsia X berkesempatan menerima penghargaan tersebut mewakili AirAsia X.

Tan Sri Rafidah Aziz menyatakan keberhasilan dan pencapaian Grup AirAsia dan Grup AirAsia X merupakan kontribusi langsung dan jerih payah dari setiap Allstar.

Oleh karena itu, tingkat kompetensi, efisiensi, dan kinerja harus terus didorong dan ditingkatkan agar perusahaan dapat mempertahankan kualitas kelas dunia dalam industri penerbangan regional dan global yang sangat kompetitif.

"Setiap orang harus berusaha untuk menjadi aset terbaik bagi Grup AirAsia dan Grup AirAsia X," katanya.

AirAsia juga berhasil membawa pulang kategori Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia yang diterima oleh Deputy Group CEO (Airline Business) Bo Lingam yang bergabung di AirAsia sejak 2001 sebagai Ground Operations Manager.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar