Proton SUV dipertontonkan ke media

id Proton

Mobil Proton X70 model SUV (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Mobil Proton X70 model SUV (Sport Utility Vehicle) pertama kali dipertontonkan ke media di Pusat Desain Proton di Subang Jaya, Kuala Lumpur, Jumat.

Mobil tersebut merupakan kendaraan pertama hasil kerjasama antara Geely dan Proton.

Acara eksklusif tersebut turut dihadiri oleh CEO Proton Dr Li Chunrong, Wakil CEO Proton Dato? Radzaif Mohamed dan pejabat senior mobil buatan Malaysia tersebut.

Mereka menjawab pertanyaan wartawan mengenai pengenalan model baru SUV tersebut.

Didesain sesuai gabungan gaya cita rasa rakyat Malaysia yang merupakan hasil usaha sekelompok desainer yang diketuai oleh Wakil Presiden Desainer Eksekutif Geely dari Inggris, British Peter Horbury.

Dia merupakan seorang desainer bentuk mobil yang disegani dengan memiliki 40 tahun pengalaman dalam bidang yang digelutinya.

Peter sebelum ini merupakan wakil presiden desainer bentuk di Volvo Car Corporation yang turut merevolusi mobil Swedia dari rekaan mobil bentuk bersegi menjadi model yang dijual di pasaran sekarang.

Turut hadir Azlan Othman, Ketua Desainer Proton yang menyampaikan sambutan mengenai desain SUV ini kepada media yang hadir.

Menurut Azlan, siluet yang diukir bersama garis penuh energik telah diinspirasikan dari bentuk berotot dan kelincahan seekor kucing.

Lebih tepat lagi, bentuk tersebut digambarkan dari keluarga kucing yang besar, seperti Harimau Malaya, dimana bentuk tersebut memberikan rasa momentum kehadapan.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar