Mahathir luncurkan Proton x70

id Proton

Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad didampingi istrinya Tun Dr Siti Rosmah meluncurkan mobil SUV premium Proton X70 produksi Proton Holding Berhad di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Rabu malam.

Kuala Lumpur, (ANTARA News) - Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad didampingi istrinya Tun Dr Siti Rosmah meluncurkan mobil SUV premium Proton X70 produksi Proton Holding Berhad di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Rabu malam.

Peluncuran dihadiri Menteri Industri dan Perdagangan Internasional Malaysia, Darell Leiking, CEO Proton, Dr Li Chunrong, Wakil Presiden Desain Geely, Peter Horbury, Ketua Desain Geely Shanghai, Guy Burgoyne, Ketua Desain Proton, Azlan Othman dan lain-lain.

Peluncuran diawali dengan penampilan penyanyi diva Malaysia Sheila Madjid dengan menyanyikan "Sinaran" setelah itu dilanjutkan sambutan Mahathir kemudian penjelasan tentang keunggulan dan paket harga masing-masing varian mobil tersebut.

Proton X70 dilengkapi dengan Cokpit Information System (GKUI) yang memberikan multi fungsi bagi pengguna untuk terus terhubungan dengan piranti online atau mobile device.

Dengan memperkenalkan kartu eSIM sistem ini memuat empat aplikasi seperti radio online, navigasi, ramalan cuaca dan pengenalan suara (voice recognition).

Dengan sejumlah perintah melalui suara peralatan dalam mobil tersebut bisa diperintah untuk membunyikan musik, membuka jendela mobil, mengatur suhu dalam mobil hingga mencari tempat-tempat menarik untuk makan.

Akses kepada aplikasi (apps) dan fungsi-fungsi lain bisa menggunakan android delapan inchi dengan layar sentuh (touch screen) dengan ukuran 1280 x 720 yang dilengkapi ruang internal memori 32GB dan dilengkapi dengan wi-fi yang dapat digunakan untuk hotspot.

Mobil tersebut diproduksi dengan empat varian yang dipasarkan di Semenanjung Malaysia hingga Sabah dan Sarawak dengan harga "on the road" sebelum asuransi antara RM99,800 hingga RM123,800.

Proton yang berdiri sejak 1983 saat ini sahamnya dimiliki oleh DRB Hicom Berhad dan Zhejiang Geely Holding Group Co Ltd.

 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar