IAIN Bengkulu - Permai Pulau Pinang tandatangani kerja sama

id IAIN Bengkulu dan Permai

Kerjasama IAIN Bengkulu dan Permai (Foto : Ferdinand) (I)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Lembaga Pusat Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Bengkulu menandatangani memorandum kerjasama dengan Pertubuhan Masyarakat Indonesia (Permai) Pulau Pinang, Senin, terkait program pengabdian masyarakat untuk mahasiswa dan dosen kampus tersebut.

 

Idwal. M. A selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat sedangkan dan Eddy Virgo selaku Ketua Permai Pulau Pinang menandatangani kerjasama tersebut di kantor Permai Utara Malaysia di Bukit Jambul Shopping Complex, Penang, Malaysia.

Hadir sebagai saksi dari IAIN Bengkulu yaitu M. Arif Rahman Hakim, dosen Fakultas Tarbiyah dan Tadris dan dari Permai yaitu Ferdinand Murni Hamundu dan Agung Priatin.

Isi dari kesepakatan tersebut adalah Permai berkomitmen untuk memfasilitasi IAIN Bengkulu baik berupa informasi maupun bantuan akomodasi terkait kegiatan yang sifatnya pengabdian masyarakat di wilayah utara Malaysia.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat IAIN Bengkulu Idwal mengatakan kampusnya saat ini sedang dalam tahap transformasi menjadi UIN Bengkulu sehingga memang merasa perlu untuk melaksanakan kerjasama di bidang pengabdian masyarakat dengan lembaga seperti Permai Pulau Pinang yang merupakan Non Government Organization yang mempunyai ROS (izin pendirian) dari Pemerintah Pulau Pinang yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan khususnya untuk para pekerja Indonesia di Penang.

Pihak IAIN juga berkesempatan melakukan penyerahan sebanyak 17 orang mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dan praktek kerja lapangan selama satu bulan di wilayan Penang dan Kedah.

 

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar