Pengguna Instagram Indonesia termasuk terbanyak di dunia

id Pengguna Instagram Indonesia termasuk terbanyak di dunia

Pengguna Instagram Indonesia termasuk terbanyak di dunia

Brand Development Lead, Instagram APAC Paul Webster saat menyampaikan keterangan kepada media di Jakarta, Kamis. (Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (AntaraKL) - Pengguna instagram di Indonesia termasuk yang terbanyak di dunia bersama Jepang dan Brazil, kata Brand Development Lead, Instagram APAC Paul Webster.

"Di Indonesia, pengguna aktif per bulannya telah menjadi dua kali lebih besar dari tahun ke tahun per Maret 2015," kata Paul di Jakarta, Kamis.

Kendati tidak melansir jumlah pengguna Instagram asal Indonesia, Paul mengatakan terdapat 12.000 pengguna asal Indonesia yang bergabung di komunitas pengguna Instagram bernama InstaMeet.

Paul menyampaikan, mayoritas pengguna media sosial berlambang lensa kamera di Indonesia itu adalah anak muda, pengguna ponsel pintar, dengan kemampuan finansial yang baik dan memiliki gelar sarjana.

Menurut Paul, masyarakat Amerika Serikat masih menjadi pengguna terbesar di dunia media sosial yang kerap membagikan foto-foto ini, di mana angkanya mencapai 75 persen.

Sementara 25 persen lainnya, tersebar di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia, dengan jumlah keseluruhan mencapai 400 juta pengguna.

Secara rata-rata, pengguna Instagram membagikan 150 foto dalam sebulan, dengan lebih dari 80 juta foto dan video dibagikan secara global setiap harinya, dan menghasilkan 3,5 miliar likes.

"Instagram merupakan kanvas kreativitas bagi komunitas mobile-first Indonesia yang muda dan antusias. Orang datang ke Instagram untuk terinspirasi secara visual," kata Paul.