Perusahaan layanan kesehatan Indonesia kunjungi IJN

id IJN,Rumah Sakit IJN,Malaysia

Perusahaan layanan kesehatan Indonesia kunjungi IJN

Sejumlah perusahaan layanan kesehatan di Indonesia melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Institut Jantung Negara (IJN) di Jalan Tun Razak Kuala Lumpur, Selasa, yang merupakan rumah sakit khusus jantung anak dan dewasa yang terbesar di Asia Pasifik. Foto ANTARA/dok (1)

"Untuk medical check up di IJN cukup bagus. Sehari sebelumnya kami ditelepon untuk persiapan dan petugas cukup ramah," katanya. 
Kuala Lumpur (ANTARA) - Sejumlah perusahaan layanan kesehatan di Indonesia melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Institut Jantung Negara (IJN) di Jalan Tun Razak Kuala Lumpur, Selasa, yang merupakan rumah sakit khusus jantung anak dan dewasa yang terbesar di Asia Pasifik.

Mereka yang melakukan kunjungan adalah Manager Provider Operational Management AdMedika yang merupakan anak perusahaan Telkom, Dili Tri M, Manajemen PT Global Assistance and Healthcare Bagus dan Iksan Adi Saputra dari PT Pro Emergency.

Kunjungan mereka didampingi oleh Marketing dan Medical Tourism IJN Perwakilan Jakarta Lidiyah Haris.

Mereka melakukan "check up" di rumah sakit tersebut kemudian melakukan kunjungan ke sejumlah destinasi wisata di Kuala Lumpur.

"Perusahaan kami membantu proses administrasi pasien rawat inap dan rawat jalan. Kami merupakan rekanan kerjasama dengan rumah sakit dengan layanan 24 jam," kata Dili Tri.

Dia mengatakan sejauh ini kerjasama IJN dan AdMedika berjalan lancar dan banyak pasien sudah dikirim ke IJN. Semua pasien kami sangat berpuas hati dengan pelayanan IJN yang sangat professional dan dedikasi.

"Untuk medical check up di IJN cukup bagus. Sehari sebelumnya kami ditelepon untuk persiapan dan petugas cukup ramah," katanya. 

Sedangkan Bagus dari Global Assistance and Healthcare mengatakan pelayanan di IJN berlangsung efisiensi dan registrasinya cepat. 

"Kami tidak menunggu terlalu lama dari satu tes ke yang lain. kemudian ada free shuttle bus yang disediakan oleh  Riccarton Capsule Hotel Jalan Titiwangsa ke IJN. Banyak pasien yang menginap di situ karena harganya terjangkau dan memberikan free shuttle ke IJN"katanya. 

Bagus mengatakan pihaknya ingin banyak kerjasama dengan banyak rumah sakit dan pihaknya sedang melakukan proses kerjasama dengan IJN. 

"Kalau sudah kerjasama kemudian ada nasabah kami ingin dirawat di IJN nanti kami bisa kasih surat jaminan. IJN kirim invoice dan kami yang bayar. Global merupakan perusahaan dari Fullerton Health asal Singapura," katanya. 

Sedangkan Iksan Adi Saputra dari PT Pro Emergency mengatakan perusahaannya melakukan pelayanan ambulan, evakuasi medis  dan pelatihan gawat darurat.

Sementara itu Country Manager Marketing and Medical Tourism Hairi Hanania mengatakan dengan kedatangan perusahaan layanan kesehatan dari Indonesia tersebut diharapkan mereka mengetahui secara langsung pelayanan anak dan dewasa di IJN. 

"Setiap hari rata-rata 20-30 pasien asal Indonesia yang dilayani dirumah sakit. IJN yang berdiri sejak 1992 itu komitmen memberikan pelayanan standar tinggi dalam pengobatan bagi pasien jantung dewasa dan anak-anak," katanya. 

Dia mengatakan IJN telah merawat lebih dari 4,5 juta pasien sampai saat ini.

"Beberapa fasilitas yang ada di IJN antara lain fasilitas 461 tempat tidur,  layanan non-invasive jantung dan ruang operasi jantung sebanyak sembilan ruang, Pusat Pelayanan Pasien Internasional, layanan fisioterapi dan rehabilitasi, farmasi,  bank darah dan lainnya," katanya.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar