Instagram - Snapchat semarakkan peringatan HUT ke-75 RI

id Instagram,Snapchat,AR Lens,Stiker Instagram

Instagram - Snapchat semarakkan peringatan HUT ke-75 RI

Akun Instagram @raffinagita1717, @prillyalatuconsina96, @randymartinnn, @marcelchandra memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan mengikuti #MerahPutihChallenge. (HO/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Di tengah pandemi COVID-19, peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia tahun ini akan terasa berbeda.

Biasanya, Hari Kemerdekaan dirayakan dengan berkumpul di lapangan untuk upacara dan mengikuti berbagai lomba. Meski begitu, perayaan 17 Agustus-an dapat dimaksimalkan lewat platform daring.

Sebagai salah satu upaya menyemarakkan peringatan HUT ke-75, platform berbagi foto dan video milik Facebook, Instagram, meluncurkan stiker #MerahPutihChallenge di Indonesia.

"Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam mendukung masyarakat Indonesia di masa sulit ini, Instagram untuk pertama kalinya meluncurkan stiker tantangan yang secara khusus menggunakan Bahasa Indonesia," ujar Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi, dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu.
 
Sebagai salah satu upaya menyemarakkan peringatan HUT ke-75, Instagram meluncurkan stiker #MerahPutihChallenge di Indonesia. (HO/Instagram)


Melalui peluncuran stiker #MerahPutihChallenge, Putri melanjutkan, Instagram ingin membantu masyarakat Indonesia agar tetap dapat merayakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dengan cara yang ekspresif dan menyenangkan.

#MerahPutihChallenge adalah salah satu bentuk tantangan daring yang mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengambil bagian dalam perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan mengunggah foto diri mereka yang menggunakan pakaian bernuansa merah putih dan menyertakan harapan mereka bagi bangsa Indonesia di dalam keterangan foto.

Nuansa merah dan putih dalam #MerahPutihChallenge ini melambangkan semangat kemerdekaan masyarakat Indonesia dalam menyemarakkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia secara sederhana dengan penuh kreativitas dan keceriaan.

Untuk mengikuti #MerahPutihChallenge, pengguna bisa mengunggah foto diri mereka yang menggunakan pakaian bernuansa merah putih beserta keterangan yang berisi harapan mereka bagi bangsa Indonesia di Stories maupun Feed. Pengguna juga dapat me-repost unggahan Feed mereka ke Stories.

Kemudian, ketuk ikon smiley berbentuk kotak di bagian pojok kiri atas Story. Selanjutnya, pengguna akan menemukan stiker #Challenge, ketuk stiker tersebut dan ketik #MerahPutihChallenge.

Pengguna juga dapat mengajak teman-temannya untuk turut bergabung mengikuti tantangan ini dengan mention akun Instagram mereka.

"Kami berharap peluncuran stiker #MerahPutihChallenge dapat membantu pemerintah Indonesia membangun semangat perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan lebih meriah di platform online," ujar Putri.
 

Beberapa figur publik seperti Marcel Chandrawinata (@marcelchandra), Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96), Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (@raffinagita1717), Randy Martin (@randymartinnn), dan Ricky Cuaca (@rickycuaca) juga turut berpartisipasi dalam menyemarakkan #MerahPutihChallenge.

"Melalui upaya berkelanjutan yang kami lakukan ini, kami berkomitmen untuk terus menjadikan Instagram sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia untuk mengekspresikan diri, merayakan momen penting serta membagikan cerita mereka," Putri menambahkan.

Sementara itu, platform media sosial milik Snap, Snapchat, membuat dua Lens Augmented Reality (AR) baru untuk Hari Kemerdekaan.
 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar