Leo/Daniel absen dari Malaysia Open karena cedera

id ganda putra,malaysia open 2022,leo rolly carnando,daniel marthin,herry iman pierngadi,the babies

Leo/Daniel absen dari Malaysia Open karena cedera

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kanan) dan Leo Rolly Carnando mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Prancis Fabien Delrue/William Villeger dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Cedera pada pinggang saat menjalani latihan yang dialami Leo Rolly Carnando pada Kamis (23/6) lalu membuat timnas bulu tangkis Indonesia harus kehilangan lini ganda putra pada ajang Malaysia Open 2022. 

Kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan cedera pinggang yang dialami Leo membuat mereka harus menarik pasangan Leo dan Daniel Marthin dari kejuaran tersebut, dan fokus pada pemulihan serta terapi. 

"Minggu ini kami akan fokus pemulihan dan terapi sembari kami pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," kata Heri melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Minggu. 

Leo mengatakan rasa sakitnya muncul tiba-tiba saat menjalani sesi latihan bersama timnas. Dokter sudah melakukan pemeriksaan dan sekarang sedang menunggu hasil MRI. 

"Saya berharap semoga cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," katanya. 

Dengan absennya pasangan Leo/Daniel di ajang Malaysia Open 2022, maka timnas bulu tangkis Indonesia akan kehilangan tiga pasangan ganda putra untuk bertanding di sana. 

Bahkan pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo karena sedang menjalani pemulihan pasca-operasi, serta pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menempati peringkat 14 karena Yeremia cedera lutut kiri saat Indonesia Open tidak dapat mengikuti tur Asia Tenggara, mulai dari Malaysia Open 2022, Malaysia Masters, dan Singapore Open. 

Meski demikian Herry tetap optimis timnya tetap mempu memberikan penampilan terbaik mereka di turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut," yakin Herry.

Baca juga: Kisah dan nilai tentang merantau di Film "Ranah 3 Warna"
Baca juga: "Ngeri Ngeri Sedap", gambaran dinamika keluarga Indonesia



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Leo/Daniel mundur dari Malaysia Open karena cedera