KJRI Penang mempromosikan produk unggulan Aceh di Kedah

id KJRI Penang,Aceh

KJRI Penang mempromosikan produk unggulan Aceh di Kedah

Suasanya saat Konjen RI Penang Bambang Suharto berbicara dalam webinar Promosi Perdagangan Aceh-Kedah di Sungai Petani Kedah, Malaysia, Selasa (19/7/2022). (ANTARA/HO-KJRI Penang)

Aceh selama ini telah aktif melakukan promosi perdagangan di Malaysia, terutama di Penan
Kuala Lumpur (ANTARA) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh mempromosikan produk-produk unggulan provinsi paling barat di Indonesia itu di pasar Kedah, Malaysia.

Penyelenggaraan acara Promosi Perdagangan Aceh-Kedah pada Selasa (19/7), yang terlaksana secara hibrida di Sungai Petani Kedah, Malaysia, dan di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh tersebut, menurut Konjen RI Penang Bambang Suharto, sejalan dengan semangat untuk tidak menyerah dalam menghadapi kecemasan ekonomi akibat fenomena global yang terjadi saat ini.

Bambang mengatakan setelah dunia terdampak pandemi COVID-19, dan menghadapi transisi ke masa endemik, kini saatnya bagi semua pihak untuk bangkit kembali membangun perekonomian.

Aceh dan Kedah masing-masing memiliki potensi yang dapat menggandeng dalam kerja sama perdagangan yang saling menguntungkan dan berkelanjutan. Ia mengatakan kedekatan geografis dan utamanya kedekatan sosial budaya masyarakat Aceh dan Kedah merupakan faktor pendukung potensial kerja sama yang dimaksud.

Berlatar belakang alasan tersebut KJRI Penang melalui diplomasi ekonominya menggunakan promosi produk-produk unggulan Aceh ke pasar Kedah lagi, ujar dia.