PKS Deklarasikan DUkungan Pada Prabowo

id PKS Deklarasikan DUkungan Pada Prabowo

PKS Deklarasikan DUkungan Pada Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi (kiri) bersama Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri), Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin (kedua kanan) dan Presiden PKS Anis Matta (kanan) mendeklarasikan dukungan PKS kepada Prabowo Subianto

Jakarta, (AntaraKL) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan secara resmi dukungannya kepada calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dan mengusulkan tiga nama kader PKS hasil Pemira untuk calon wakil presiden.

"Ya kami usulkan tiga nama dari kader kita untuk dibahas, Pak Hidayat Nurwahid, saya sendiri dan Pak Ahmad Heryawan," kata Presiden PKS Anis Matta seusai deklarasi tersebut di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (17/5).

Deklarasi koalisi dengan Gerindra yang menghadirkan Prabowo Subianto tersebut juga dihadiri para pejabat tinggi partai itu.

Ia mengatakan, cawapres yang akan dipilih oleh Prabowo bakal dibahas bersama dalam forum koalisi mengingat partai lainnya juga mengusulkan kadernya sebagai cawapres.

"Forum koalisi mungkin sehari dua hari ini," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya nantinya akan menerima keputusan siapapun calon wakil presiden yang layak untuk diajukan. "Siapapun yang layak nanti akan diputuskan," katanya.

Sebelumnya, PAN dalam rapimnas Rabu (14/5) di Jakarta juga mengumumkan secara resmi dukungannya kepada Prabowo Subianto dan mengusulkan Hatta Rajasa sebagai calon presiden.

Nama Hatta saat ini yang paling kuat untuk menjadi calon wakil presiden dari Prabowo. Untuk menjadi cawapres Prabowo, Hatta telah mengundurkan diri sebagai Manteri Koordinator Perekonomian. (Muhammad Arief Iskandar/sh)