Apriyani/Fadia mundur dari laga semifinal Swiss Open 2023

id Apriyani rahayu ,Siti Fadia Silva Ramadhanti ,Swiss open,Ganda putri,Badminton ,Bulu tangkis

Apriyani/Fadia mundur dari laga semifinal Swiss Open 2023

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai dalam Perempat Final Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU

Jakarta (ANTARA) -
Ganda putri Indonesia dipastikan tanpa gelar dalam BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2023 setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur dalam laga semifinal di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu.
 
Menghadapi pasangan asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada babak empat besar, Apri/Fadia memutuskan mundur pada gim kedua ketika skor 17-21, 10-16, demikian laman resmi BWF.  Apriyani tampak mengalami masalah pada bahu kanan.
 
Dengan demikian, Apriyani/Fadia pun gagal melangkah ke final sekaligus membuat ganda putri Indonesia dipastikan pulang tanpa gelar di Swiss Open 2023.
 
Dalam pertandingan tersebut, Apriyani/Fadia membuka gim pertama dengan meraih poin pertama. Namun setelah itu mereka kehilangan tujuh poin secara beruntun sehingga tertinggal 1-7.
 
Permainan wakil Indonesia tampak belum berkembang hingga tertinggal 8-11 saat interval.

Apriyani/Fadia mencoba keluar dari tekanan dan upayanya cukup baik dengan meraih lima poin beruntun sekaligus membalikkan keunggulan menjadi 13-12.

Saling kejar angka terjadi dan skor sempat imbang 14-14.
 
Apriyani/Fadia juga sempat kembali memimpin dengan skor 17-14. Setelah itu, mereka tampak kehilangan konsentrasi.
 
Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Fukushima/Hirota yang akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan dengan skor 21-17 berkat tujuh poin secara beruntun.
 
Pada gim kedua, pasangan Indonesia kembali tertinggal lebih dulu 0-4. Namun perlahan Apriyani/Fadia berhasil mengimbangi perlawanan lawan dan menyamakan kedudukan 7-7.
 
Pada interval gim kedua, mereka kembali tertinggal 10-11. Apriyani tampak terlihat mengalami masalah dengan mencoba mengulur waktu ketika tertinggal 10-15, hingga umpire yang bertugas memberikan kartu kuning.

Pertandingan sempat dilanjutkan sebelum akhirnya Apriyani/Fadia memberi isyarat tidak bisa melanjutkan pertandingan ketika skor 10-16.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Apriyani/Fadia mundur dalam laga semifinal Swiss Open 2023