Apri/Fadia tuntaskan laga panjang lawan Efler/Lohau di Indonesia Open 2023

id Apri/fadia,Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti,Indonesia open 2023

Apri/Fadia tuntaskan laga panjang lawan Efler/Lohau di Indonesia Open 2023

Arsip - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai dalam Perempat Final Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU.)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menuntaskan laga panjang saat melawan wakil Jerman Linda Efler/Isabel Lohau pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan Jakarta, Rabu.

Apri/Fadia meraih kemenangan atas Efler/Lohau melalui dua gim langsung 26-24, 21-15 pada pertandingan dengan durasi 52 menit tersebut.

“Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera,” kata Apriyani dalam jumpa pers usai pertandingan.

Gim pertama dari pertemuan Apri/Fadia dan Efler/Lohau berlangsung alot. Pasangan Indonesia dengan pasti mendominasi di awal gim. Dengan unggul 11-5, usai interval gim pertama mereka kembali memperlebar jarak perolehan poin dengan skor 15-5 tanpa kesulitan yang berarti.

Namun, dengan keunggulan 10 poin dan tekanan yang mereka berikan kepada pasangan Jerman kemudian malah berbalik untuk mereka sendiri, ketika Efler/Lohau melihat Apri/Fadia lengah dan merebut poin demi poin secara beruntun hingga skor berubah keadaan menjadi 16-15 untuk pasangan Jerman.
 

“Di set pertama, di akhir poin itu kami menurunkan hawanya tanpa sadar. Dan pada saat itu di lapangan terus komunikasi dengan pelatih, dan kami harus sadar terus. Dengan komunikasi, kami bisa mengembalikan hawa itu lagi dan bisa memenangkan pertandingan. Itu yang kami pelajari di hari ini,” jelas Apriyani.

Bangkit dari tekanan dengan deuce dan enam kali match point, Apri/Fadia akhirnya berhasil merebut gim pertama dengan skor 26-24.

Pada gim kedua, pasangan Indonesia kembali menemukan kepercayaan diri dengan semangat yang terus diberikan oleh suporter yang memadati Istora. Meski sempat sengit di awal gim kedua, Apri/Fadia tetap berusaha menjaga fokus dan stamina mereka demi meraih kemenangan. Pasangan Indonesia unggul hingga interval gim kedua dengan skor 11-8 atas Efler/Lohau, dan momentum itu tetap dijaga hingga akhir pertandingan dengan skor akhir 21-15.

Dengan kemenangan ini, Apri/Fadia akan bersiap menuju babak 16 besar untuk menghadapi pemenang dari pertandingan antara wakil Indonesia Ridya A Fatasya/Kelly Larissa kontra Catherine Choi/Josephine Wu dari Kanada.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Apri/Fadia tuntaskan laga panjang lawan Efler/Lohau di Indonesia Open