Indonesia tanpa gelar di Swiss Open 2023

id BWF,Badminton,Bulu Tangkis,Gregoria Mariska tunjung,Swiss Open 2023,Tunggal putri

Indonesia tanpa gelar di Swiss Open 2023

Arsip - Foto menggunakan multiple eksposure pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Sung Shuo Yun pada babak 32 besar turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Jakarta (ANTARA) - Indonesia pulang tanpa gelar dalam BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2023 setelah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di semifinal.

Pada pertandingan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu dini hari WIB, pebulu tangkis 23 tahun itu menyerah dari unggulan keenam asal Thailand Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-18, 13-21, 17-21.

Gregoria mengawali babak empat besar dengan baik, mengungguli lawannya di gim pertama. Namun permainannya mulai mengendur di babak kedua dan penentu membuat lawannya, Chochuwong leluasa melakukan serangan. 

Kekalahannya menghentikan langkah tim Merah Putih membawa gelar juara dari Swiss Open 2023. 

Selain Gregoria, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga gagal melangkah ke final. Apriyani mengalami cedera bahu kanan saat berhadapan dengan pasangan asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, sehingga harus mengakhir pertandingan dengan skor 17-21, 10r-16.

Secara umum, hasil di Swiss Open 2023 juga tidak lebih baik dari pencapaian musim lalu ketika skuad Merah Putih berhasil membawa pulang dua gelar juara masing-masing melalui tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kala itu, Jonatan menjadi juara setelah mengalahkan tunggal putra India Prannoy H.S pada final dengan skor 21-12, 21-18. Sementara Fajar/Rian memupuskan harapan ganda putra Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-18, 21-19.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia tanpa gelar di Swiss Open 2023 setelah Gregoria tersingkir