WNI shalat Id di KJRI Kota Kinabalu

id KJRI Kota Kinabalu

WNI shalat Id di KJRI Kota Kinabalu

Konsul KJRI Kota Kinabalu (1)

Kota Kinabalu, (AntaraKL.Com) - Ratusan Warga Negara Indonesia mengikuti shalat Idul Fitri 1438 Hijriah di lapangan parkir Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kota Kinabalu, Minggu.

Shalat dengan imam Ustadz H. Moh. Haras Baco dan khatib Ustadz Moh. Mahir Haqiqi.

Konjen RI Akhmad D.H. Irfan dalam sambutannya sebelum shalat Id menyampaikan agar WNI/TKI yang tidak bisa pulang pada Idul Fitri tidak perlu bersedih karena masih bisa mudik ke Rumah Indonesia di KJRI Kota Kinabalu.

Ia juga mengajak para WNI untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi undang-undang dan peraturan yang berlaku, serta menghindari setiap bentuk pelanggaran peraturan sekecil apapun.

Apabila telah berupaya namun masih menghadapi masalah di negeri Sabah itu, Konjen Irfan mengingatkan agar segera melapor ke KJRI untuk memperoleh bantuan.

Iman Siregar, seorang WNI di Sabah yang sudah bekerja lebih dari 10 tahun, menyampaikan pada 2017 dirinya tidak pulang untun berlebaran di Indonesia karena giliran dengan istrinya yang warga negara Malaysia asal Sabah untuk berhari raya di Sabah.

"Kami berganti-ganti berhari raya di Medan dan di Kota Kinabalu mengikuti tahun. Hal ini karena istri saya berasal dari Sabah. Oleh sebab itu, cukuplah kami pulang kampung tahun 2017 ini ke KJRI, seperti disampaikan Pak Konjen RI dalam sambutannya tadi," kata Iman Siregar.

Khatib Mahir Haqiqi dalam sambutannya menyampaikan kisah-kisah Nabi Musa untuk diambil sarinya dalam kehidupan selepas satu bulan berpuasa.

Ia mengingatkan jamaah, khususnya para pekerja, agar selalu menjaga hak dan kewajibannya sesuai dengan tuntunan Allah SWT. 

(T.A034/B/M029/M029) 25-06-2017 13:46:55
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar