Nabila/Reva menjadi wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di BAJC 2023

id Bulu Tangkis,Badminton,BAJC 2023,Nabila Cahya Permata Ayu,Reva Olivia Damayani,Indonesia,Merah Putih ,Malaysia,Ganda put

Nabila/Reva menjadi wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di BAJC 2023

Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani melaju ke perempat final BAJC 2023 setelah menang atas pasangan Malaysia Ong Xin Yee/Carmen Ting dengan skor 24-22, 16-21, 21-17 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (14/7/2023). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa hingga perempat final Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023.

Kepastian tersebut diperoleh setelah Nabila/Reva berhasil melewati adangan pasangan Malaysia Ong Xin Yee/Carmen Ting di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat. Mereka berjuang keras dalam tiga gim sebelum akhirnya menang dengan skor 24-22, 16-21, 21-17.

Pada pertandingan ini Nabila/Reva mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan lapangan. Setelah mulai terbiasa Nabila/Reva bermain lebih menekan untuk bisa menang dalam laga selama 1 jam 5 menit itu.

"Pada awalnya kami berdua masih beradaptasi dengan kondisi lapangan di sini sehingga bermain ragu-ragu dan kurang lepas. Saat sudah menemukan momen yang tepat kami mencoba memainkan tempo dan bermain lebih lepas," kata Nabila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Nabila/Reva akan menantang wakil China Li Hua Zhou/Zhang Yu Han. Pada pertandingan sebelumnya pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu menang dengan skor 21-8, 21-19 atas ganda putri Korea Selatan Cheon Hye In/Kim Tae Yeon.

Menghadapi wakil China di babak delapan besar, Nabila/Reva bertekad tampil lebih lepas untuk bisa melangkah jauh di turnamen tersebut.

"Kami berdua harus bermain lebih yakin lagi. Komunikasi kami harus lebih ditingkatkan dan bermain tidak boleh mudah menyerah," ujar Nabila menambahkan.



Kegemilangan Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani tidak diikuti tiga wakil Indonesia lainnya yakni Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana, Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini, dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani.

Velisha/Bernadine bertekuk lutut di hadapan wakil Jepang Mei Sudo/Nao Yamakita dengan skor 15-21, 16-21.

Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini harus mengakui keunggulan ganda putri China Liao Li Xi/Zhang Wen Xiao dengan skor 26-24, 13-21, 12-12.

Adapun pasangan Naya/Ara, sapaan akrab Anisanaya/Zahra, menyerah dari ganda putri Jepang Maya Tagauchi/Aya Tamaki dengan skor 21-16, 16-21, 16-21.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nabila/Reva jadi wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di BAJC 2023