FIFA tanggapi unggahan foto Presiden Jokowi sedang main bola di Papua

id Presiden fifa gianni Infantino

FIFA tanggapi unggahan foto Presiden Jokowi sedang main bola di Papua

Presiden Joko Widodo saat bermain bola di Biak, Papua, Rabu (22/11/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden FIFA Gianni Infantino menanggapi unggahan foto Presiden Joko Widodo yang sedang bermain sepak bola bersama pelajar di Biak, Papua, Kamis (23/11).

Gianni menyampaikan sangat senang melihat kegiatan Presiden tersebut, yang disampaikannya dalam cerita Instagram atau Instagram story (Instastory) akun @gianni_infantino yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Dalam Instastory tersebut, Gianni mengunggah ulang foto yang diunggah akun Instagram Presiden Jokowi yakni @jokowi tengah bermain bola. Gianni menuliskan bahwa sepak bola adalah untuk semua orang.

"Sepak bola adalah untuk semua orang dan saya senang untuk melihat @jokowi mengambil kesempatan itu, menunjukkan bahwa sepak bola menyatukan dunia, tanah air di Indonesia," tulis Gianni.

Gianni juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Presiden Widodo dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA saat ini.

Gianni dalam salah satu Instastory-nya juga mengunggah video reels Presiden Joko Widodo memberikan keterangan usai bermain sepak bola, yang sebelumnya diunggah dalam akun Instagram Kantor Staf Presiden @kantorstafpresidenri.

Gianni mengatakan Indonesia adalah modal atau pencetak bibit sepak bola dunia saat ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membagikan foto-foto keseruannya bermain sepak bola bersama pelajar di Lapangan Sorido, Biak, Papua melalui akun medsos Instagram @jokowi.

Dalam keterangan foto unggahannya, yang dikutip di Jakarta, Kamis, Presiden mengatakan bahwa awalnya ia datang ke Lapangan Sepak Bola Sorido yang terlihat sudah ramai oleh warga.

"Mereka datang menyaksikan permainan sepak bola antarpelajar. Saya pun ikut masuk lapangan, bermain bola bersama para menteri dan para pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor," tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, sebagaimana dikutip, di Jakarta, Kamis (23/11).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat bermain bola, Presiden sempat menjadi penyerang dan mencetak gol, sebelum mencoba menjadi kiper dan mendapat gol balasan dari tim pelajar.

"Penonton bersorak, mungkin baru sekali ini mereka melihat presiden dan menteri bermain bola dengan pelajar. Pertandingan berakhir seri," ujarnya.

Jokowi menyampaikan bahwa dirinya sengaja mengajak para pelajar bermain sepak bola bersama sebagai bentuk motivasi kepada bibit muda.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: FIFA tanggapi unggahan foto Presiden Jokowi main bola di Papua