Wapres sebut Presiden Jokowi dan PM Anwar kencang bela rakyat Palestina

id Ma'ruf Amin,Anwar Ibrahim,Presiden Jokowi,Palestina

Wapres sebut Presiden Jokowi dan PM Anwar kencang bela rakyat Palestina

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Kuching, Malaysia, Selasa (28/11/2023). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Kuching, Malaysia (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim sama-sama bersuara kencang dalam membela perjuangan rakyat Palestina.

"Kita bicara soal Palestina karena memang beliau (PM Anwar Ibrahim) sendiri mengatakan bahwa beliau dengan Indonesia, dengan Pak Jokowi sama-sama kencang untuk membela Palestina dan menghentikan perang di Gaza terus menerus," kata Ma'ruf setelah pertemuan dengan PM Anwar di Kuching, Malaysia, Selasa.

Ma'ruf mengatakan Indonesia akan terus menyuarakan solusi permanen untuk penyelesaian konflik di Gaza, bukan hanya jeda beberapa hari saja. Menurut Ma'ruf, Indonesia sudah membela Palestina sejak era Presiden Pertama RI Soekarno.

“Indonesia sejak dulu jadi pendukung Palestina, sejak era Bung Karno, di Konferensi Asia Afrika,” ujarnya.
 

Dalam pertemuan itu, Ma’ruf mengatakan kerja sama Indonesia dan Malaysia sebagai bangsa serumpun akan terus ditingkatkan.

Menurut Ma’ruf, pertemuannya dengan Anwar penuh dengan keakraban. PM Anwar, kata Ma’ruf, sudah sering berkomunikasi dengan masyarakat Indonesia sejak sebelum jadi perdana menteri.

"Kami bertemu dengan penuh keakraban karena beliau biasa dan akrab dengan orang-orang Indonesia sejak sebelum jadi Perdana Menteri," ujar Wapres Ma’ruf.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres sebut Presiden Jokowi dan PM Anwar kencang bela Palestina