Fajar/Rian wakil terakhir Indonesia pada perempat final Singapore Open

id Fajar alfian/muhammad rian ardianto,fajar/rian,singapore open 2024,singapore open

Fajar/Rian wakil terakhir Indonesia pada perempat final Singapore Open

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil ketiga sekaligus terakhir untuk Indonesia pada babak perempat final Singapore Open 2024.

Kepastian itu didapatkan setelah Fajar/Rian menang atas pasangan Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee pada babak 16 besar melalui dua gim langsung 21-8, 21-12 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kamis.

Mengenai jalannya pertandingan, Fajar/Rian yang turun sebagai unggulan ketujuh mengatakan kunci kemenangan mereka adalah kesabaran untuk meraih poin demi poin.

“Kami bermain lebih sabar, belajar dari pertemuan awal-awal dengan mereka yang mempunyai pola serangan balik. Jadi kami tidak terburu-buru mematikan, mengolah bola terlebih dahulu,” kata Fajar, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Di gim kedua lawan mulai lebih percaya diri, mereka juga sudah tampil tanpa beban jadi lebih keluar permainannya. Tapi kami sudah siap dengan itu,” ujar Rian menambahkan.

Meskipun mereka harus berlaga di larut malam, juara bertahan All England Open itu mengatakan tidak ingin kehilangan fokus di setiap pertandingan dan turnamen yang mereka lakoni.

“Memang tidak menyenangkan bermain di larut malam seperti ini tapi sudah jadi jadwal dari turnamen. Saya menyiasatinya dengan banyak aktivitas untuk menunggu, karena kalau diam saja pasti ada rasa tidak nyaman,” kata Rian.

Dengan ini, maka Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan unggulan ketiga China Liang Wei Keng/Wang Chang pada babak delapan besar, Jumat (31/5).

“Besok lawan Liang (Wei Keng)/Wang (Chang) lagi. Kami tidak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir walau bisa bermain rubber game,” kata Fajar.

“Kami mau pelajari kekalahan terakhir lewat video. Ini jadi bagian simulasi juga menjelang Olimpiade nanti,” ujarnya menambahkan.

Adapun Liang/Wang melaju ke partai perempat final setelah menang atas ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di babak 16 besar hari ini.

Liang/Wang menang atas Sabar/Reza melalui rubber game dengan skor 18-21, 21-11, 21-12.

Di sisi lain, dari delapan wakil Indonesia yang bertanding pada hari ini, tempat di babak perempat final hanya mampu diamankan oleh ganda putri unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Adapun Apri/Fadia langsung melangkah ke babak delapan besar setelah wakil Ukraina Polina Suhrova/Yevheniia Kantemyr memutuskan untuk mundur dari turnamen.

Sementara, Gregoria menang atas wakil Taiwan Pai Yu Po pada babak 16 besar melalui dua gim langsung 21-10, 21-16.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fajar/Rian wakil terakhir Indonesia di perempat final Singapore Open