Jokowi minta "slot" kuota impor beras Malaysia

id Presiden Jokowi

Presiden Jokowi tiba di Kuching disambut Dubes Rusdi Kirana (Foto ANTARA / KBRI Kuala Lumpur). (1)

Kuching, (AntaraKL) - Presiden Joko Widodo meminta slot setidaknya 20 persen kuota impor beras Malaysia atau sebesar 150.000 ton agar dialokasikan ke Indonesia.

"Indonesia berharap Malaysia dapat mengalokasikan 20 persen dari kuota impor berasnya, sekitar 150.000 ton dengan mengimpor dari Indonesia," ucap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers bersama Perdana Menteri Dato Sri Mohd. Najib di Hotel Hilton, Kuching, Malaysia, pada Rabu.

Presiden Jokowi menyebutkan kerja sama antara Indonesia dan Malaysia semakin kokoh yang didukung oleh meningkatnya angka perdagangan lebih dari 21 persen di semester pertama 2017.

Selain itu, Indonesia juga telah memulai ekspor beras ke Malaysia pada Oktober 2017 sebanyak 25.000 ton.

"Jumlah ekspor tersebut diharapkan akan terus meningkat setiap tahunnya," katanya.

Sementara itu, PM Najib menyampaikan bahwa lawatan Presiden Jokowi ke Kuching, Malaysia, menandakan konsultasi tahunan ke-12 kedua negara.

"Dan juga menandakan hubungan diplomatik antara Malaysia dan Indonesia ke-60," ucap PM Najib.

Pertemuan kedua pemimpin tersebut berjalan dengan lancar dan menunjukkan hubungan bilateral antara kedua negara dalam keadaan yang sangat baik.

"Begitu banyak kemajuan mencakup bidang politik, ekonomi, sosial, keamanan, dan kerja sama perbatasan. Keinginan kedua pemerintah untuk terus meningkatkan lagi hubungan sehingga semakin banyak peluang dan potensi yang dapat direalisasikan," kata PM Najib.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar