Muslimat - Aisyiyah Malaysia gelar khitanan massal

id Muslimat Aisyiyah Malaysia

Panitia khitan bersama (Foto ANTARA / dok) (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Pengurus Cabang Istimewa Muslimat NU Malaysia, Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah Malaysia, Keluarga Mahasiswa NU Malaysia dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Malaysia kembali menggelar khitanan massal di Masjid Zaid Bin Haritsah, Gombak, Kuala Lumpur, Minggu (26/11).

“Alhamdulillah program khitan bersama atau program berkhatan beramai-ramai ini terselenggara untuk yang ketiga kalinya," ujar Ketua Pengurus Cabang Istimewa Muslimat NU Malaysia, Mimin Mintarsih bersama Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah Malaysia, Nita Nasyithah di Kuala Lumpur, Sabtu.

Mimin mengatakan program khitan bersama akan diselenggarakan di Masjid Zaid Bin Haritsah Km 8 Jalan Gombak Kuala Lumpur seperti tahun lalu pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 14.00 petang dan akan diresmikan oleh Ketua UMNO Bagian Wangsa Maju, YBHG Dato Seri Dr Hj Mohd Shafei Bin Abdullah.

"Khitanan massal tersebut juga bekerjasama dengan Ahli Jawatan Kuasa (AJK) Masjid Zaid Bin Haritsah, Community Satu Malaysia dan Community Rukun Tetangga," kata alumni salah satu pondok pesantren di Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur tersebut.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah Malaysia, Nita Nasyithah mengatakan pada khitanan massal besok juga akan diselenggarakan pemeriksaan kesehatan secara gratis, layanan akupuntur dan bekham gratis untuk pengunjung.

"Hingga saat ini peserta khitan tercatat 53 anak dan satu orang mualaf etnik India usia 30 tahun. Seperti biasanya sebelum acara ada perarakan dan main air dengan bomba," katanya.

Koordinator Fungsi Penerangan dan Budaya KBRI Kuala Lumpur, Agus Badrul Jamal menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh Muslimat dan Aisyiyah Malaysia tersebut apalagi sudah terlaksana untuk tahun ketiga.

(T.A034/B/M007/M007) 25-11-2017 17:37:15
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar